iklan zonasultra

Anggaran Lelang JPT 18 OPD Pemprov Sultra Terancam Hangus

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sultra Isma
Isma

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggaran lelang jabatan tinggi pratama (JTP) 18 organisasi perangkat daerah (OPD) senilai Rp700 juta, terancam hangus. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) provinsi Sultra, Isma menyampaikan hal itu saat ditemui awak media, Jumat (8/11/2019) di kantornya.

Isma menjelaskan, waktu pelaksanaan lelang jabatan 18 OPD hanya tersisa kurang dari 1 bulan. Sementara, proses lelang hingga kini belum dilaksanakan.

“Untuk itu agar anggaran tidak ikut hangus, maka harus dilakukan langkah-langkah secepatnya. Dan lelang JPT ini tergantung oleh Pj Sekda Sultra, kalau tidak dilakukan lelang secepatnya, maka uangnya akan hangus,” terangnya.

iklan zonasultra

Meski waktu yang ada sudah sangat mepet, lanjutnya, namun lelang JPT tersebut masih bisa dilakukan, sebelum bulan Desember 2019. Hal itu dikarenakan, laporan pertanggung jawaban tata usaha (TU) hanya sampai 1 Desember 2019.

“Anggaran yang saat ini tidak bisa digunakan di 2020, terkecuali di APBD-kan lagi. Itu pun di 2020 itu ada direncakan tapi jabatan lain, berarti yang lelang JPT 18 OPD ini harus di kejar oleh Pj Sekda,” tukasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra bakal membuka seleksi JPT setingkat Eselon II. Rencananya pembukaan seleksi JPT tingkat Pemprov Sultra itu akan dibuka pasca penetapan Anggaran Pendapaan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2019.

Setidaknya ada 18 jabatan yang akan dilelang pada seleksi JPT lingkup Pemprov Sultra nantinya. Jabatan-jabatan tersebut, yakni Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Kepala Dinas (Kadis) serta Kepala Biro (Karo) di Sekretariat Daerah (Setda) Pemprov Sultra.

Ke 18 jabatan yang akan dilelang oleh Pemprov Sultra dan masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) yakni Dinas Kominfo Sultra, Bappeda Sultra, Biro Ekonomi Setda Sultra, Dinas Pendidian dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Dinas Bina Marga Sultra, Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Sultra, Jabatan Kasat Pol PP Sultra, Sekretaris DPRD Sultra, Biro Pembangunan Setda Sultra, Jabatan Kepala Perpustakaan Daerah, Kesbangpol Sultra, Dinas ESDM, dan Staf Ahli.

Sementara, 4 jabatan yang masuk daftar pensiun yakni Biro Ketahanan Pangan Setda Sultra, Asisten I Setda Sultra, Kasat Pol PP dan satu jabatan lainnya. (a)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib