iklan zonasultra

Anggota Dewan Duga Ada Anggaran Siluman di APBD Sultra

.”Hasil evaluasi Kementerian dalam negeri (Kemendagri) terhadap APBD Sultra tahun 2015, ada anggaran sekitar Rp.55 milliar yang laporannya belum disampaikan kepa

.“Hasil evaluasi Kementerian dalam negeri (Kemendagri) terhadap APBD Sultra tahun 2015, ada anggaran sekitar Rp.55 milliar yang laporannya belum disampaikan kepada seluruh anggota dewan, ini yang kami ingin cek, karena peruntukannya untuk belanja publik,” ungkap Bustam kepada sejumlah wartawan di gedung DPDR Sultra, Selasa (17/3/2015).
Menurut Bustam, indikasi anggaran siluman tersebut menjadi kuat karena adanya rencana pembangunan kantor DPRD Sultra tahun anggaran 2015.
Ia belum mengetahui secara rinci penggunaan anggaran sebesar Rp. 55 miliar tersebut, sehingga akan melakukan pengecekan dan klarifikasi ke sekretaris dewan selaku pengguna anggaran.
Namun demikian, Bustam mengakui pada pembahasan awal rencana pembangunan gedung DPRD Sultra yang anggarannya sebesar Rp.10 miliar disetujui secara bersama-sama sebelum ada hasil evaluasi Kemendagri.
Dalam klarifikasinya, rencananya akan mempertanyakan porsi anggaran secara menyeluruh degan ABPD Sultra sebesar Rp. 2,3 trilyun. (Mas’ud)

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib