Anggota DPRD Baubau Laporkan Kasus Pembakaran Rumahnya ke Polisi

Anggota DPRD Baubau Laporkan Kasus Pembakaran Rumahnya ke Polisi
PEMBAKARAN - Anggota DPRD Baubau La Ode Syahrun resmi melaporkan aksi pembakaran rumahnya ke Polres Baubau, Jumat (25/1/2019). (M2/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Anggota DPRD Baubau La Ode Syahrun resmi melaporkan aksi pembakaran rumahnya ke Polres Baubau, Jumat (25/1/2019). Rumah yang terletak di Jalan Murhum, Kelurahan Nganganaumala, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau itu dibakar orang tak dikenal, Kamis (24/1/2019) malam.

Ayub, sapaan akrabnya berharap polisi cepat menyelesaikan kasus itu dan pelaku anarkisme segera ditangkap. “Kita harap ini cepat selesai, harus cepat ditangkap,” kata Ayub.

Ia menjelaskan, saat kejadian ia tak berada di rumah karena tengah menghadiri undangan di tempat lain. Di rumah saat itu hanya ada anak dan istrinya.

Sementara Dir Intel Polda Sultra Kombes Pol Hartoyo yang datang mengecek rumah La Ode Syahrun enggan berkomentar banyak. Kata dia, pihaknya baru datang dari Kendari dan masih harus mengumpulkan data-data.

“Sabar yah, atau nanti saja sama kapolres konfirmasinya,” katanya singkat.

Sebelumnya rumah milik Syahrun dibakar orang tak dikenal, Kamis (24/1/2019) malam. Pembakaran rumah ini berimbas bentroknya dua kelompok pemuda di Kota Baubau.

Belum diketahui penyebab pasti pembakaran rumah tersebut. Informasi yang dihimpun di tempat kejadian perkara (TKP), pembakaran rumah legislatif ini terjadi sekitar pukul 20.50 Wita. Ketika itu sekelompok pemuda yang diduga berasal dari Kanakea datang menghampiri rumah korban kemudian melakukan pelemparan hingga pembakaran.

“Kita tidak tau juga tiba-tiba rame, baru mereka melempar. Bahkan mereka ambil bensin di warung depan rumah terbakar itu kemudian membakarnya,” ungkap salah satu warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya.

Tidak sampai lima menit setelah terbakarnya rumah tersebut, tiba-tiba puluhan pemuda Tanah Abang tiba di lokasi kejadian. Kemudian mengejar sekolompok pemuda yang telah melakukan pembakaran rumah tersebut.

Pantauan media ini, akibat pembakaran tersebut, rumah legislator PAN ini cukup rusak. Beruntung pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian cepat memadamkan amukan api sehingga hanya menghanguskan bagian ruang tamu saja. (b)

 


Penulis: M2
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib