iklan zonasultra

Anggota DPRD Buton Tak Hadiri Pelantikan La Bakry, Ini Tanggapan Pemprov Sultra

Asisten I Pemprov Sultra, Sarifuddin Safaa
Sarifuddin Safaa

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelantikan La Bakry sebagai bupati definitif Buton di Kantor Gubernur Sultra Senin (14/5/2018) sore nanti nampaknya tidak akan dihadiri oleh ketua maupun seluruh anggota DPRD Buton.

Ketua DPRD Buton La Ode Rafiun kepada awak zonasultra.com, Jumat (11/5/2018) mengaku jika seluruh anggota parlemen di Buton itu tak akan menghadiri pelantikan La Bakry lantaran mereka tengah menghadapi masa reses di seluruh kecamatan yang ada di Buton.

Menanggapi hal tersebut, Asisten I Setda Sultra Sarifuddin Safaa menjelaskan, tanpa kehadiran seluruh anggota DPRD Buton pelantikan La Bakry sebagai bupati definitif Buton bakal tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Jadi tidak akan berpengaruh terhadap proses pelantikan. Kemarin juga saya sudah telepon Ketua DPRD-nya, mereka bilang sementara reses di kecamatan-kecamatan. Tapi saya sampaikan bahwa tolong hadiri ini pelantikan, karena pelantikan ini bagian dari tugas kita semua,” jelasnya, Senin (14/5/2018) pagi.

Sarifuddin meminta kepada Ketua DPRD Buton agar mengatur seluruh anggota DPRD Buton untuk dapat menghadiri pelantikan La Bakry.

Sarifuddin berharap dengan ketidakhadiran anggota DPRD Buton dalam pelantikan La Bakry tidak akan mengganggu proses pemerintahan di Buton nantinya.

“Kita berharap tidak akan mengganggu pemerintahan, dan pemerintahan tetap berjalan dengan baik,” tutupnya. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib