Honda

Anggota DPRD Konsel Ini Dilantik Sendirian

Anggota DPRD Konsel Ini Dilantik Sendirian
PENGAMBILAN SUMPAH - Anggota DPRD terpilih Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2019-2024 Aharis saat diambil sumpahnya digedung DPRD setempat. Senin (16/9/2019). (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Satu anggota DPRD terpilih Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2019-2024 Aharis, diambil sumpahnya hari ini digedung DPRD setempat, Senin (16/9/2019).

Hal ini baru dilakukan menyusul ketidakhadiran Aharis dalam pelantikan 34 anggota DPRD Konsel pada tanggal Dua September lalu karena sedang menunaikan ibadah haji di makkah.

Berita Terkait : Satu Anggota DPRD Konsel Terpilih Bakal Tak Ikut Pelantikan

iklan zonasultra

Dengan posisi alquran diatas kepala yang dipegang oleh rohaniawan, kader fraksi Nasdem itu dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Andoolo Endra Hermawan saat mengucapkan sumpah jabatanya dalam rapat paripurna dewan yang disaksikan seluruh anggota DPRD dan pimpinan daerah itu.

“Sebagaimana yang diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan kita, bahwa Anggota DPRD sebelum memangku jabatannya wajib mengucapkan sumpah atau janji,” kata Irham Kalenggo selaku ketua sementara DPRD konsel saat memimpin rapat paripurna tersebut.

Berita Terkait : Pelantikan Anggota DPRD Konsel Diwarnai Demonstrasi

Irham berharap, anggota yang baru dilantik agar dapat segera menyesuaikan tugas dengan anggota yang sudah lebih dulu aktif berkantor.

Aharis sendiri merupakan, anggota DPRD Konsel terpilih dari Daerah Pemilihan III. Ia merupakan salah satu pendatang baru di DPRD yang berhasil memperoleh suara sebanyak 1.297. (b)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib