iklan zonasultra

Anggota DPRD Muna Salurkan Bantuan Kepada Nenek yang Rumahnya Terbakar

Anggota DPRD Muna Salurkan Bantuan Kepada Nenek yang Rumahnya Terbakar
SALURKAN BANTUAN - Usai melakukan Reses di Desa Waara, keempat anngota DPRD Kabupaten Muna yakni Awaluddin, Naftahu, La Irwan dan Muh Sukri ditemani kepala Desa Waara La Lukari serta masyarakat memberikan sumbangan kepada nenek Wa Hafia (75) yang menjadi korban kebakaran di Desa Waara, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada hari Selasa (13/2/2018) yang lalu. (Kasman/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, RAHA – Rasa Simpati kepada nenek beserta cucunya yang menjadi korban kebakaran di Desa Waara, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) Selasa (13/2/2018) kemarin terus berlanjut. Kali ini para anggota DPRD Muna dari daerah pemilihan II yakni Awaluddin, Naftahu, La Irwan dan Muh Sukri menyantuni sang nenek.

Penyerahan bantuan itu dilakukan ssai reses di desa Waara, lokasi kebakaran rumah nenek Wa Hafia (75) bersama dua orang cucunya.

Ketua Komisi III DPRD Muna, Awaluddin mengungkapkan sangat prihatin dengan musibah kebakaran yang dialami oleh seorang nenek Wa Hafia (75) bersama kedua orang cucunya La Aco (8) dan La Bole (7), saat berkunjung dan melihat langsung rumahnya yang sudah rata dengan tanah itu.

“Saya secara diri pribadi sangat prihatin. Saya juga sebagai anggota DPRD harus memperhatikan korban dan akan menyampaikan ke Pemerintah Daerah (Pemda) Muna agar bantuan untuk sementara ini bisa turun dan langsung di terima oleh nenek dan kedua cucunya,” kata politis PAN saat ditemui di Desa Waara, Rabu (14/2/2018) sore tadi.

(Baca Juga : Kapolres Bersama Bhayangkari Muna Bantu Nenek yang Rumahnya Terbakar)

Awaludin mengaku akan menyampaikan ke Pemda Muna sesuai apa yang dilihatnya bersama rekan-rekannya, sehingga Pemda bisa menurunkan bantuan. Minimal bantuan yang bisa menyelesaikan masalah awal mereka, khususnya kebutuhan-kebutuhan dasar seperti sembako dan pakaian.

“Kalau bantuan rumah, saya kira lewat pemerintah ada program-program rumah seperti bantuan stimulan swadaya sebesar Rp 30 juta perkepala keluarga,” tuturnya.

Karena itu, ia bersama rekannya anngota DPRD yang lain, sudah memerintahkan Kepala Desa Waara, La Lukari untuk membuat permohonan yang akan disampaikan ke DPRD dan penguatannya DPRD akan menyampaikan ke pemerintah.

Sekretaris Komisi III DPRD Muna, Naftahu mengaku setuju dengan pendapat rekannya Awaluddin bahwa kepala desa untuk segera membuatkan permohonan dan pihaknya akan langsung menyampaikan kepada Bupati.

“Seperti kita ketahui di Pemda itu ada dana untuk berjaga-jaga untuk korban banjir, tanah longsor dan kebakaran. Yang setiap waktu ketika ada bencana Pemda dapat menyelesaikan masalah itu,” ucapnya.

“Kami berempat dari DPRD Muna secara ikhlas memberikan sumbangan kepada korban nenek Wa Hafia bersama dua orang cucunya,” tambahnya. (B)

 


Reporter : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib