iklan zonasultra

Anggota DPRD se Sultra Resmi Dijamin BPJAMSOSTEK, Iurannya Ditanggung APBD

Anggota DPRD se Sultra Resmi Dijamin BPJSTK, Iurannya Ditanggung APBD
BPJSTK - Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) se-Sulawesi Tenggara telah resmi menerima kartu jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan secara serentak, Selasa (10/12/2019) malam. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) se-Sulawesi Tenggara telah resmi menerima kartu jaminan sosial BPJAMSOSTEK secara serentak, Selasa (10/12/2019) malam.

Hal tersebut secara resmi dilakukan melalui acara launching kartu program BPJAMSOSTEK yang dihadiri oleh ketua DPRD Sultra Abdul Rahman Saleh serta pimpinan DPRD Kabupaten/Kota se-Sultra.

Iklan Zonasultra

Ketua DPRD Sulaweai Tenggara (Sultra), Abdul Rahman Saleh mengungkapkan, pekerjaan sebagai seorang anggota dewan memiliki risiko yang sama dengan pekerja-pekerja lainnya. Untuk itu, dengan secara resmi dilaunchingnya kartu BPJAMSOSTEK ini diharapkan bisa memberi jaminan rasa aman kepada seluruh anggota dewan yang sedang menjalankan tugasnya.

“Dengan adanya kartu BPJAMSOSTEK ini, maka kita bisa kerja dengan nyaman. Program ini juga tidak akan mengurangi gaji para dewan, karena sudah diatur oleh undang-undang tentang jaminan keselamatan dan akan ditanggung oleh APBD,” kata pria yang disapa ARS, di salah satu hotel, Selasa (10/12/2019).

(Baca Juga : Peraturan Kenaikan Manfaat BPJAMSOSTEK Diteken Jokowi)

Sementara itu, Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz mengungkapkan dalam jaminan ini, akan berlangsung untuk dua jenis manfaat, yakni jaminan keselamatan kerja dan jaminan kematian.

“Untuk sekarang dua manfaat ini dulu. Perlindungan jaminan sosial dan ketenagakerjaan ini menjadi hak seluruh pekerja di Indonesia. Jadi ini juga penting bagi para penyelenggara negara baik pusat maupun daerah,” kata Naufal, ditemui usai acara launching, Selasa (10/12/2019).

Untuk diketahui, untuk tingkat DPRD di Indonesia, Sultra merupakan yang pertama melakukan launching secara serentak. Diharapkan , ini bisa menjadi motivasi untuk daerah lain agar segera melakan hal yang sama. (a)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib