iklan zonasultra

Anggota DPRD Terpilih Konut Akan Pakai Pin Emas Senilai Rp70 Juta

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Konut, Sairham
Sairham

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sekretariat DPRD Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalokasikan anggaran Rp70 juta untuk pengadaan pin emas bagi 20 anggota DPRD terpilih periode 2019-2024.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Konut, Sairham mengatakan, pin emas berbentuk garuda dengan padi dan kapas itu masing-masing memiliki berat 5 gram.

Baca Juga : Pleno KPU Konut, Berikut Perolehan Kursi Partai dan Caleg Terpilih

iklan zonasultra

”Kami anggarkan melalui pos APBD Konut 2019 ini. Tiap satu pin emas yang diberikan ke anggota DPRD terpilih seharga Rp3,5 juta. Total keseluruhan Rp70 juta,” kata Sairham dikonfirmasi, Selasa (20/8/2019).

Dia menambahkan, pin emas itu akan disematkan saat pelantikan pada 2 September nanti bertempat di Gedung DPRD Konut.

Pin emas tersebut masuk dalam belanja modal sehingga tidak akan menjadi aset daerah, dan tidak akan dikembalikan ketika masa jabatan berakhir.

“Saat ini kami menunggu Surat Keputusan (SK) gubernur untuk perintah pelantikan. Pelantikannya 2 September nanti, bulan depan. Yang melantik ketua pengadilan bersama ketua DPRD sementara yang meraih suara terbanyak dari dua partai berbeda. Nanti setelah selesai dan keluar SK gubernur baru dilantik lagi ketua DPRD definitif,” terangnya.

Baca Juga : Pemda Konut Kuliahkan 10 Mahasiswa Kedokteran di Cina

Berikut nama anggota DPRD terpilih Konut masa kerja 2019-2024:

Partai Bulan Bintang (PBB) ada Hendrik Johanis, Muhammad Ikbar, Abdul Malik, Sawi Lapalulu, Herman Sewani, Hamria, dan Mawarni; Partai Amanat Nasional (PAN): Sapiudin, Mubarak, Indra Supriadi, dan Rizal.

Selanjutnya Partai PDI Perjuangan, Imade Tarabuana, Sangia Saharuddin, dan Iskandar Mekuo; Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rasmin Kamil dan Hendriawan; Partai Nasdem Sudiro dan Mitra Tien; Partai Hanura Samir, dan Partai Golkar Safrin. (b)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib