iklan zonasultra

Angin Puting Beliung Ubrak-abrik Rumah Warga di Pulau Wangiwangi

RUMAH RUSAK - Angin Puting Beliung Ubrak-abrik Rumah Warga di Pulau Wangiwangi (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGIWANGI– Sejumlah rumah warga di pulau Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) diubrak-abrik angin puting beliung sekira pukul 22:30 Wita, Minggu (5/1/2019).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wakatobi, Muh. Yusuf mengungkapkan, tidak ada korban jiwa pada kejadian itu. Namun mengakibatkan beberapa rumah warga di beberapa desa/kelurahan di wilayah pulau Wangiwangi rusak gegara terjangan angin puting beliung.

Iklan Zonasultra

“Ada sekitar delapan desa yang terkena bencana puting beliung yaitu, tiga di kecamatan Wangiwangi dan empat desa di Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel),” ujarnya di Wangiwangi.

Baca Juga : Belasan Rumah di Kolut Rusak Dihantam Angin Kencang

Yusuf juga mengatakan, saat ini sejumlah stafnya sementara menyebar. Menurut laporan sekarang ini yang diterpa angin puting beliung adalah Desa Komala, Kelurahan Mandati I, Kelurahan Mandati II, Kelurahan Wandoka, Desa Waha, Desa Waelumu, dan Desa Pookambua.

“Untuk sementara baru itu, kemudian untuk total rumah yang terkena puting beliung belum bisa dipastikan dan belum bisa kami sampaikan secara resmi. Karena pihak kami masih melakukan identifikasi di lapangan. Untuk jumlah belum bisa kita sampaikan secara resmi karena masih menunggu laporan lebih lanjut,” tuturnya.

Menurut salah satu warga setempat, La Asiani, hujan deras disertai angin kencang bermula sekira pukul 22:00 Wita tadi malam.

“Tetangga saya atap rumahnya rusak berat akibat dibawa terbang angin kencang. Ada juga keluarga yang atap beserta rangka atap rumahnya dibawa terbang sehingga menimpa rumah tetangga di seberang jalan, dan beberapa pohon juga ikut tumbang atas kejadian itu,” sebutnya. (A)

 


Reporter: Nova Ely Surya
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib