iklan zonasultra

Angkut BBM Pakai Jerigen, Mobil Sedan Terbakar di SPBU Saranani

Angkut BBM Pakai Jerigen, Mobil Sedan Terbakar di SPBU Saranani
MOBIL TERBAKAR - Mobil terbakar terjadi saat pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Saranani, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (16/7/2019) sekitar pukul 10.00 Wita. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Insiden mobil terbakar terjadi saat pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Saranani, Jalan Saranani, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (16/7/2019) sekitar pukul 10.00 Wita.

Wawan (41), salah seorang pengendara sepeda motor yang juga ikut mengantri di SPBU itu mengungkapkan bahwa dia melihat mobil jenis sedan warna cokelat hitam dengan nomor polisi DD 1260 UH tengah mengisi BBM jenis bensin ke dalam jerigen, namun tiba-tiba muncul percikan api dari dalam mobil tersebut.

Baca Juga : SPBU Lapai Diduga Jual BBM Subsidi ke Pengecer Lewat Jerigen, Pengecer Pukul Wartawan yang Meliput

iklan zonasultra

“Saya panik, berusaha menjauh dari SPBU. Tapi api tidak sempat menyala besar, karena petugas langsung memadamkan api pakai Apar,” ujar wawan.

Sontak, kejadian tersebut membuat para pembeli BBM yang tengah mengantri berusaha menjauh, takut SPBU meledak, sementara pengemudi mobil melarikan diri dengan meninggalkan mobilnya yang berisi 7 buah jerigen bermuatan 35 liter.

Seketika itu juga, gumpalan asap memenuhi area BBM tersebut. Para pengendara yang melintas maupun warga di sekitarnya memadati lokasi dan mengabadikan peristiwa itu dengan hanphone pribadi mereka. Sementara petugas dibantu warga mengevakuasi mobil ke luar dari area SPBU itu.

Tak lama, Kepolisian Sektor (Polsek) Mandonga langsung datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengecek kendaraan tersebut dan memastikan ada jerigen di dalam mobil sedan itu. Saat itu, polisi langsung memasang police line di badan mobil.

Baca Juga : Hanya Petani dan Nelayan yang Boleh Isi BBM Subsidi Pakai Jerigen di SPBU

“Kami masih melakukan penyelidikan, sopir saat ini kita masih cari dan masih belum diketahui keberadaannya. Jenis BBM yang mobil itu isi masih akan kita pastikan lagi,” ungkap Kepala Polsek Mandonga AKP Jupen Simanjuntak.

Pantauan awak ZONASULTRA.COM, saat ini situasi jual beli di SPBU tersebut kembali normal. Namun masih ada beberapa warga yang datang melihat situasi di TKP. Aparat kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan petugas SPBU. (A)

 


Kontributor : Fadli Askar
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib