iklan zonasultra

Angpao Laris Manis di Kendari Jelang Imlek

Angpao Laris Manis di Kendari Jelang Imlek
PERNAK PERNIK - Beberapa pernak pernik, manisan, dan cemilan khas imlek dijajakan di swalayan marina, Andonohu, Rabu (22/1/2020). (Amal Buchari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2571 Kongzili, tak lengkap jika tak ada pernak pernik berupa lampion dan angpao.

Salah satu swalayan yang menyediakan pernak pernik imlek di Kendari adalah Swalayan Marina. Beberapa pernak pernik yang disediakan berupa lampion, manisan, angpao, bunga sakura, dan cemilan khas imlek lainnya.

Heni, admin Swalayan Marina mengatakan dari beberapa keperluan imlek, angpao yang paling laris. Hingga H-3 imlek, sudah sekitar lima rak yang terjual. Angpao sendiri dijual Rp6 ribu per pak isi enam.

iklan zonasultra

Kemudian manisan juga menjadi favorit pembeli. Untuk lampion sendiri, kata Heni, sampai H-3 perayaan imlek belum juga laku.

“Kalau untuk lampion ini belum ada yang laku, kecuali tahun lalu itu ada beberapa yang beli, untuk tahun ini belum ada,” kata Heni di Swalayan Marina Andonohu, Rabu (22/1/2020).

Heni menambahkan, puncak pembelian keperluan imlek biasanya di H-2 atau H-1. Untuk penjualan keperluan imlek sendiri, Heni mengatakan masih sama dengan tahun sebelumnya. Ia pun tidak menyebutkan secara terperinci berapa omzetnya.

“Jadi kami memang tiap tahun pasti menyediakan pernak pernik untuk perayaan imlek di Kota Kendari,” ucapnya. (b)

 


Penulis: M3
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib