iklan zonasultra

Antam Bantu Penyediaan 19 Unit Wastafel Portabel

Antam Bantu Penyediaan 19 Unit Wastafel Portabel
PT ANTAM - PT Antam Tbk UPBN Sultra membantu penyediaan wastafel portabel kepada masyarakat dan pemerintah Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Jumat (10/4/2020). (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (Antam) Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra membantu masyarakat dan pemerintah Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka dalam penyediaan wastafel portabel atau tempat cuci tangan portabel.

Sebanyak 19 unit tempat cuci tangan tersebut diberikan untuk dipergunakan masyarakat di kecamatan dengan julukan tanah merah itu. Sehingga, masyarakat bisa terus melakukan pembiasaan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum dan sesudah beraktivitas.

External Relation Manager Pamiluddin Abdullah mengatakan sejak mewabahnya Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), perusahaan plat merah ini terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar wilayah operasinya dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 tersebut.

“Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Antam Tbk UBPN Sultra tentunya harus berperan aktif dalam mencegah penyebaran dan penularan virus corona ini,” ujarnya di Kolaka, Jumat (10/4/2020).

Kebiasaan masyarakat mencuci tangan diyakini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu, perusahaan melalui program CSR membantu pemerintah setempat menyediakan tempat mencuci tangan portabel tersebut.

Kata dia, wastafel portabel ini diletakkan di sejumlah tempat seperti kantor desa dan kelurahan, kantor camat, puskesmas serta pasar, dan beberapa fasilitas umum lainnya. Agar masyarakat sekitar senantiasa menjaga pola hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan rajin cuci tangan.

Meskipun jumlahnya belum bisa memenuhi harapan pemerintah, kata Pamiluddin, tapi paling tidak PT Antam Tbk telah memperlihatkan kepedulian dan perhatiannya, serta bantuan yang ada bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. (b)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib