iklan zonasultra

Antam Bina Persahabatan dengan USN Kolaka Lewat Sepakbola

Antam Bina Persabatan dengan USN Kolaka Lewat Sepakbola
LAGA PERSAHABATAN - Manajemen PT Antam UBPN Sultra menggelar pertandingan persahabatan sepakbola dengan civitas akademi USN Kolaka di lapangan Sepakbola PT Antam, kecamatan Pomalaa, Kamis (25/1/2018). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Manajemen PT Aneka Tambang (Antam) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pertandingan persahabatan sepakbola dengan civitas akademi Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka di lapangan Sepakbola PT Antam, kecamatan Pomalaa, Kamis (25/1/2018).

General Manager PT Antam UBPN Sultra Tri Hartono mengatakan, pertandingan persahabatan ini bertujuan untuk membangun kemitraan positif antara jajaran manajemen Antam dengan USN sebagai salah satu lembaga perguruan tinggi yang ada di kabupaten Kolaka.

Kata Tri Hartono, laga persahabatan ini merupakan salah satu sarana untuk membina hubungan silaturahmi yang baik antara dunia industri dengan dunia pendidikan melalui pertandingan persahabatan sepakbola.

iklan zonasultra

Kita juga banyak menyelenggarakan event-event kerjasama dengan USN. Tentu harapannya, hubungan ini semakin baik, semakin erat serta sinergitas USN dengan Antam akan semakin baik dalam membangun Kolaka.

Karena secara langsung maupun tidak langsung, Antam disupport oleh USN baik itu melalui program penigkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kolaka maupun pelaksanaan program Community Social Responsibility (CSR) Antam yang dapat dikerjasamakan dengan Antam.

Sementara itu, Rektor USN Kolaka, Azhari yang diwakili oleh Wakil Rektor III Achamd Lamo Said mengatakan, USN dan Antam merupakan lembaga perwakilan kementrian yang ada di Kabupaten Kolaka, dimana Antam sebagai lembaga yang mewakili Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sedangkan USN sendiri merupakan lembaga perwakilan Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Menurutnya, ini merupakan hal yang sangat langka, dimana dalam satu kabupaten terdapat dua institusi perwakilan kementrian. Untuk itu, dia berharap keterlibatan Antam di bidang pendidikan, misalnya pelatihan-pelatihan yang dapat melibatkan SDM akademisi yang ada di USN. Karena pihaknya juga memiliki Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).

“Atau bisa juga, jika sekiranya Antam suatu waktu membutuhkan lembaga untuk mengevaluasi pegawainya, USN dapat melakukan itu karena telah memiliki laboratorium bahasa,” kata Achmad Lamo Said.

Terkait dengan pertandingan sepakbola yang dilaksanakan kali ini, Achmad Lami mengatakan, hal itu adala langkah awal untuk mensosialisasikan USN kepada dunia usaha, dimana USN merupakan salah satu universitas negeri yang ada di Sultra.

Laga persahabatan Antam-USN kali ini menjadi ajang hiburan menarik bagi kedua belah pihak. Di tim Antam terlihat Tri Hartono didampingi oleh Deputi General Manger, Nilus Rahmat, Vice President Feni Plant Khaidir Said, Eksternal Relation Manager Pamiluddin Abdullah dan Assistant Manager Public Relation, Dedy Supriyadi.

Sementara di kubu USN Achamd Lamo Said cukup terampil memberikan assit kepada timnya. Tri Hartono yang turun allout juga terlihat piawai memberikan tekanan di kubu USN. Sayangnya, pertahanan belakang tim kampus merah maron ini masih lebih kuat dan bahkan mampu membalikan serangan yang lebih tajam.

Pertandingan persahabatan kali ini dimenangkan oleh USN Kolaka dengan skor 3-1. (*)

Penulis : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib