ANTAM FC Panen Piala Utama di Laga Danlanud Cup 2018

ANTAM FC Panen Piala Utama di Laga Danlanud Cup 2018
ANTAM - ANTAM FC berhasil memboyong piala utama laga Danlanud Haluoleo di Kendari, setelah mengalahkan PS Lebah Merah dengan skor 1-0, Minggu (13/5/2018) kemarin. (ISTIMEWA)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Persatuan Sepak Bola PT Aneka Tambang (Antam) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra), ANTAM Football Club (FC) berhasil memboyong piala utama Komando Lapangan Udara (Danlanud) Haluoleo di Kendari, setelah mengalahkan PS Lebah Merah dengan skor 1-0, Minggu (13/5/2018) kemarin.

Deputy General Manager Operation (GM) PT Antam UBPN Sultra Nilus Rahmat mengatakan, raihan prestasi membanggakan itu ditorehkan timnya dengan mengalahkan tim sepok bola asuhan Batalyon Infantri 725 Woroagi.

Dalam acara penyambutan tim Antam FC itu, Nilus Rahmat mengungkapkan rasa terimakasinya dan mengucapkan selamat kepada tim yang telah mengharumkan nama perusahaan tambang nikel Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu dalam kancah olahraga di Sultra.

Kata dia, walau hanya dengan waktu latihan yang sangat minim, dimana para pemain belum pernah berlatih bersama-sama, namun karena kemauan dan semangat solidaritas yang tinggi, para pemain mampu menorehkan prestasi terbaiknya dan mengharumkan nama Antam dengan memenangkan komptesi Danlanud 2018.

ANTAM FC Panen Piala Utama di Laga Danlanud Cup 2018
Manajemen PT Antam UBPN Sultra menerima kepulangan tim ANTAM FC yang berhasil meraih juara 1 dalam laga Danlanud Cup 2018.

“Prestasi ini sangat membanggakan. Ini merupakan hadiah bagi HUT Antam yang ke 50 tahun, sebagai moment perayaan ulang tahun emas,” kata Nilus, Selasa (15/5/2018).

Dia mengapresiasi prestasi ini. Sebab, dunia sepak bola di Antam UBPN Sultra sebelumnya pernah vakum. Namun dengan raihan juara ini, Nilus berharap menjadi tonggak baru permainan si kulit bundar Antam untuk tetap maju dan lebih baik lagi.

Kedepan, lanjut Nilus, pihaknya akan memberikan kesempatan kepada para pemain untuk mengikuti kompetisi di level provinsi dan nasional. Itu menjadi harapan dia agar dapat mempersiapkan diri untuk terus berlatih dengan menjaga kondisi fisik agar tetap prima.

Selain itu, dia juga berharap agar para pemain dapat dilirik oleh klub sepak bola profesional untuk menjadi pemain yang handal.

Diketahui, raihan juara tim ANTAM FC pada babak final di laga ini disumbang melalui gol yang berasal dari tendangan Wasrianto nomor punggun 10 pada menit ke 65.

Selain merebut juara 1, pemaian ANTAM FC juga dinobatkan sebagai Top Scorer atas nama Andri dengan perolehan 10 gol serta penjaga gawang terbaik yang diberikan kepada Deni.

Dengan prestasi ini, ANTAM FC berhasil memanen piala utama yang diidam-idamkan semua tim kompetitornya di laga tersebut. (*)

 


Penulis : Abdul Saban
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib