Tampilan Desktop



Antam Kembangkan Program CSR Agroforestry
107 Dibaca

Antam Kembangkan Program CSR Agroforestry CSR AGROFORESTRY – PT Antam Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan Operasi Wallacea Terpadu (OWT) mengembangkan program kemitraan dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat melalui pengarusutamaan usaha tani kebun campur (agroforestry) sebagai mitigasi perubahan iklim di Kolaka yang digelar di Kantor Camat Pomalaa, Jumat (26/5/2017). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – PT Antam Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan Operasi Wallacea Terpadu (OWT) mengembangkan program kemitraan dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat melalui pengarusutamaan usaha tani kebun campur (agroforestry) sebagai mitigasi perubahan iklim di Kolaka yang digelar di Kantor Camat Pomalaa, Jumat (26/5/2017).

Manager CSR Antam UBPN Sultra Muhammad Rusdan mengatakan, program agroforestry ini merupakan bagian dari komitmen Antam untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan juga merupakan bagian dari aspek mitigasi perubahan iklim lingkungan.

“Kita berharap program kerjasama dengan OWT dan pemerintah setempat ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat kelompok penerima manfaat dari program CSR kami,” kata Rusdan, Sabtu (27/5/2017).

Selain itu, dia juga berharap program ini bisa berkelanjutan dan partisipasi masyarakat dan pemerintah berjalan secara sinergi untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Menurutnya, kehadiran PT Antam di Kolaka, khususnya di Kecamatan Pomalaa sebagai area ring satu wilayah operasinya berkomitmen memberikan kontribusi positif dalam peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat dengan didampingi oleh lembaga yang kredibel dan dapat memberi dampak positif kepada masyarakat di sektor pertanian.

Di tempat yang sama, Sekretaris Kecamatan Pomalaa Bachtiar Yusuf menyampaikan apresiasi atas program ini.

“Semoga program ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dalam rangka peningkatan ekonomi dan kesejahteran,” katanya.

Acara ini juga dihadiri unsur muspika Kecamatan Pomalaa, Danramil Wundulako Kapten Sukas Trianto, Kapolsek Pomalaa Iptu Husni serta Asisten Manager Comdev Hamran. (B)

 

Reporter: Abdul Saban
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com