iklan zonasultra

ANTAM Silaturahmi dengan Forkopimcam Pomalaa

ANTAM Silaturahmi dengan Forkopimcam Pomalaa
ANTAM - Eksternal Relation Manager PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah menyerahkan bantuan alat pendingin ruangan (AC) untuk kantor Camat Pomalaa. Bantuan itu diterima secara simbolis oleh Camat Pomalaa, Mirdan Atar usai acara silaturahmi dengan Forkopimcam Pomalaa, Kamis (26/12/2019). Abd. Saban/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk, Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar silaturahmi dengan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pomalaa, kabupaten Kolaka, Kamis (26/12/2019).

Pertemuan yang digelar di aula kantor kecamatan Pomalaa itu dihadiri oleh para Kepala Desa (Kades) dan lurah di Pomalaa, para Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Badan Perwakilan Desa (BPD) yang ada di kecamatan Pomalaa.

Iklan Zonasultra

Eksternal Relation Manager ANTAM UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah menjelaskan kegiatan ini bertujuan mengevaluasi kemitraan ANTAM dengan para pihak yang berada dalam wilayah ring satu areal operasinya.

Menurutnya, kegiatan silaturahmi ini juga bertujuan meningkatkan hubungan harmonis antara perusahaan dengan masyarakat dan pemangku kepentingan dengan harapan akan memberikan dukungan positif bagi ANTAM dalam menjalankan produksinya.

“Pertemuan ini juga sebagai wahana koreksi untuk meningkatkan kinerja perusahaan di tahun-tahun berikutnya,” kata Pamiluddin saat membuka kegiatan silaturahmi tersebut.

(Baca Juga : ANTAM UBPN Sultra Salurkan Dana PK Tahap II Senilai Rp2 Milyar)

Dia juga mengapresiasi peranan Forkopimda kecamatan Pomalaa karena kondisi perusahaan di tahun 2019 berjalan kondusif. Ini tidak lepas dari pernanan setiap pihak dalam menjaga hubungan harmonis dengan perusahaan tambang nikel milik negara itu.

Sementara itu, Camat Pomalaa Mirdan Atar yang turut hadir dalam pertemuan itu mengapresiasi kontribusi ANTAM terhadap pembangunan masyarakat di wilayahnya.

Menurutnya, kontribusi positif ini mesti dipelihara dengan baik dengan cara menjaga keamanan dan kondusifitas operasi ANTAM di Pomalaa.

Selain itu, Mirdan Atar meminta setiap Kades dan Lurah di jajarannya untuk memprioritaskan program-program pemberdayaan masyarakat dalam membuat usulan kerjasama kemitraan dengan ANTAM

Dia juga mengakui, hasil seleksi karyawan ANTAM baru-baru ini memberi dampak positif bagi kecamatan Pomalaa, karena hampir semua peserta yang lulus seleksi merupakan masyarakat Pomalaa. (*)

 


Penulis: Abd Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib