iklan zonasultra

iklan zonasultra

Antam UBPN Sultra Gelar Buka Puasa Bersama Warga Desa Huko-huko

77
Antam UBPN Sultra Gelar Buka Puasa Bersama Warga Desa Huko-huko
ANTAM - VP Finance PT Antam UBPN Sultra, Aji Priyo Anggoro (kopiah hitam) menyerahkan bantuan kegiatan Ramadhan kepada kepala desa Huko-huko, Sahabuddin. Penyerahan bantuan itu dilakukan dalam kegiatan buka puasa bersama di masjid desa setempat, Jum'at (18/5/2018). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (Antam) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar buka puasa bersama warga desa Huko-huko, kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka di masjid desa setempat, Jum’at (18/5/2018).

Eksternal Relation Manager PT Antam UBPN Sultra Pamiluddin Abdullah mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu agenda kerja perusahaan tambang milik negara itu dengan sejumlah warga di ring satu wilayah operasi mereka.

Dia menjelaskan, kegiatan buka puasa bersama itu untuk membangun hubungan kemitaraan yang baik antar perusahaan dengan masyarakat.

“Tahun lalu namanya program Tarwih Bersama. Tahun kita ganti lagi menjadi program Buka Puasa Bersama. Ini kita lakukan di 10 desa termasuk dua kelurahan yang ada di kecamatan Pomalaa,” jelas Pamiluddin.

(Baca Juga : PT Antam UBPN Sultra Gelar Silaturahmi dengan Warga Desa Totobo)

Selain di Pomalaa, lanjut Pamiluddin, kegiatan serupa juga akan dilakukan dengan aparat Pemerintah Daerah (Pemda) di Kabupaten Kolaka, Kabupaten Konawe Utara (Konut) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

Di tempat yang sama, Vice President (VP) Finance PT Antam UBPN Sultra Aji Priyo Anggoro mengungkapkan terimaksihnya kepada masyarakat dan pemerintah desa Huko-huko yang selama ini telah bersama-sama menjaga dan mendukung operasional Antam di Pomalaa.

Kata dia, keberadaa Antam di Pomalaa tidak akan berjalan baik tanpa dukungan masyarakat sekitar. Untuk itu, melalui moment buka puasa bersama ini, pihaknya berupaya lebih mendekatkan diri lagi dengan masyarakat setempat dengan berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan.

“Saya berharap agar masyarakat dan pemerintah desa setempat untuk terus menjaga keberlangsungan operasional Antam di Pomalaa. Dengan demikian, partisipasi kami juga terhadap masyarakat akan semakin baik,” kata Aji Priyo

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Desa Huko-huko, Sahabuddin yang juga hadir dalam kegiatan itu. Menurutnya, masyarakat di kecamatan Pomalaa mesti bersyukur atas hadirnya PT Antam di daerah itu. Sebab, kontribusi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu terhadap pembangunan masyarakat sudah tak terhitung lagi.

“Baik itu pembagunan fisik maupun pengembangan kepasiatas dan ekonomi masayarakat, Antam selalu hadir di tengah-tengah kita,” kata Sahabuddin.

Dia juga berharap kedepannya, produksi PT Antam semakin berlimpah agar penyaluran CSR kepada masyarakat juga semakin besar, utamanya dengan memperhatikan pengaspalan jalan-jalan di desa itu.

Diketahui, pelaksanaan buka puasa bersama PT Antam di Pomalaa juga memberikan bingkisan dan bantuan kegiatan Ramadhan kepada 25 masjid yang tersebar di 10 desa di daerah itu.(*)

 


Penulis : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib