Anti Perploncoan, FT UHO Suarakan Spirit Of Engineering di Penyambutan Maba 2018

768
Anti Perploncoan, FT UHO Suarakan Spirit Of Engineering di Penyambutan Maba 2018
MABA UHO - Fakultas Teknik (FT) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, menggelar acara penyambutan mahasiswa baru tahun 2018 selama dua hari, sejak 30-31 Agustus. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Fakultas Teknik (FT) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, menggelar acara penyambutan mahasiswa baru tahun 2018 selama dua hari, sejak 30-31 Agustus. Pada kegiatan tersebut, pihak Fakultas memastikan tidak ada tindakan kekerasan fisik atau perploncoan terhadap mahasiswa baru.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FT UHO, Sudarsono saat ditemui di ruangannya Jumat (31/8/2018). Ia mengungkapkan, kegiatan penyambutan tingkat fakultas kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini, pihak kampus mengangkat tema Spirit of Engineering untuk menanamkan semangat dan kerjasama tim, entah itu sesama mahasiswa baru, mahasiswa baru dan senior maupun antara kemahasiswaan dan birokrasi.

“Jadi kegiatan ini digelar dua hari. Hari pertama kami berikan materi dari dekan dan kelembagaan mahasiswa, sedang hari kedua itu dari prodi. Tujuannya tentu saja untuk membekali mahasiswa agar lebih mempersiapkan diri kuliah di teknik,” kata Sudarsono.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan penyambutan mahasiswa Laode M. Nurrakhmad Arsyad mengungkapkan pada penyambutan ini tidak ada aksi perploncoan. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa diajarkan bagaimana menjalin kerjasama yang baik.

“Di kegiatan ini orientasi maba untuk selalu bekerjasama. Dan dipastikan tidak ada kekerasan fisik pada penyambutan ini,” kata Nurrakhmad, Jumat (31/8/2018).

Terakhir, ia juga menambahkan terlaksananya kegiatan ini tentu karena adanya support dari Dekan teknik yang belum lama ini dilantik, Dr. Edward Ngii yang memberikan support 100 persen dengan menggerakan seluruh tenaganya untuk memberikan penyambutan yang terbaik terhadap maba teknik angkatan 2018. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini