iklan zonasultra

Antisipasi Banjir di Busel, TNI Akan Renovasi Drainase Kelurahan Masiri

Antisipasi Banjir di Busel, TNI Akan Renovasi Drainase Kelurahan Masiri
PROGRAM TAMBAHAN - Kondisi Drainase yang ada di depan balai pertemuan Lingkungan Kolowu, Kelurahan Masiri, Sabtu (26/10/2019). Rencana ini masuk program tambahan TMMD ke-106 Kodim 14/13 di Busel. (M6/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,BATAUGA– Tentara Nasioanl Indonesia (TNI) memprogramkan renovasi drainse di kelurahan Masiri, kecamatan Batauga, kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Rencana ini merupakan program tambahan TNI dalam Tentara Manuggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 14/13 Buton untuk mengantisipasi bencana bajir di Busel.

Hal ini disampaikan Komandan Satuan Tugas TMMD, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Arif Kurniawan ditemuai usai meninjau progres anggotanya, Sabtu (26/10/2019).

“Karena ditempat ini sering terjadi banjir, maka kami akan melakukan renovasi pada drainase di sini. Program ini diluar rencana sasaran TMMD,” ujarnya.

(Baca Juga : TNI Segera Rampungkan Pembangunan Masjid Masiri Busel)

Renovasi drainase dengan panjang 200 meter, di Lingkungan Kolowu tersebut akan dikerjakan usai menuntaskan pembangunan balai pertemuan dilokasi yang sama.

Ketua RT Lingkungan Kolowu, La Goa sangat bersyukur dengan niatan TNI itu. Pasalnya, saban musim hujan, tempat itu akan tergenang air, bahkan mencapai dada orang dewasa.

Lebih lanjut, dari pengamatan La Goa, selain pendangkalan muara, banjir juga disebabkan kurang baiknya aliran dari drainase sendiri.

(Baca Juga : Warga Bantu TNI Rampungkan Balai Pertemuan di Masiri Busel)

“Kalau mau diperbaiki (drainase) kami siap membantu TNI. Kami juga sudah lama mau melakukan perbaikan pasa drainase itu,” ujar La Goa kepada Zonasultra.com, ditemui saat aktifitas pengerjaan balai pertemuan, Sabtu (26/10/2019).

Untuk di ketahui, TMMD ke-106 Kodim 14/13 Buton di Busel selama 30 hari, akan berakhir 30 Oktober memiliki tiga sasaran fisik. Pembangunan balai pertemuan dan masjid di Kelurahan Masiri, dan pembuatan jalan desa di Kelurahan Majapahit.(b)

 


Penulis : M6
Editor: Abd Saban

1 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib