iklan zonasultra

Antisipasi Bencana, BPBD Sultra Gelar Simulasi Tanggap Darurat Banjir

Antisipasi Bencana, BPBD Sultra Gelar Simulasi Tanggap Darurat Banjir
SIMULASI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar uji lapang komando tanggap darurat yang dilaksanakan di lapangan Benu-Benua Kota Kendari, Kamis (15/12/2016). (Kasman/ZONASULTRA.COM)
Antisipasi Bencana, BPBD Sultra Gelar Simulasi  Tanggap Darurat Banjir
SIMULASI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar uji lapang komando tanggap darurat yang dilaksanakan di lapangan Benu-Benua Kota Kendari, Kamis (15/12/2016). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar uji lapang komando tanggap darurat yang dilaksanakan di lapangan Benu-Benua Kota Kendari, Kamis (15/12/2016).

Simulasi tanggap darurat dalam rangka mengantisipasi terjadinya bahaya banjir.

Kepala BPBD Sultra Boy Ihwansyah mengatakan, pelaksanaan simulasi atau uji lapang komando tanggap darurat ini baru pertama kali  dilakukan.

Boy Ihwansyah
Boy Ihwansyah

Simulasi bencana banjir karena kondisi di sejumlah daerah di Sultra rawan bencana banjir. Semisal kota Kendari yang diakuinya rawan bencana karena lokasinya berada di dalam teluk.

“Untuk daerah yang paling rawan terjadinya bencana banjir adalah daerah Andonuhu,” ujar Boy saat ditemui awak media.

Boy berharap kegiatan ini bisa setiap tahunnya  diadakan warga maupun aparatur pemerintah  akan  lebih siap menghadapi bencana.

“Belajar dari kejadian banjir tahun lalu, sangat kami jadikan pengalaman yang paling berharga dan kelemahan-kelemahan yang didapatkan yaitu susahnya dilakukan koordinasi dan singkronisasi,” terang Boy

Kegiatan ini juga melibatkan Tim Reaksi Cepat (TRC) yang terdiri dari TNI, Polri, satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas kesehatan, Dinas Sosial,Tagana, PMI, Basarnas, PDAM dan Rapi. (C)

 

Reporter Kasman
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib