iklan zonasultra

Antisipasi Corona, Dinkes Muna Siapkan Ruang Isolasi

Ilustrasi virus corona
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, RAHA – Pemerintah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan hingga kini negatif penyebaran virus corona atau COVID-19. Meski demikian masyarakat diimbau tetap mewaspadai penyebaran penyakit yang berasal dari negara China tersebut dengan menjaga pola hidup sehat.

Untuk mengantisipasi penyebaran corona yang sudah menjangkiti 27 pasien (positif) di Indonesia tersebut, pemerintah setempat mengaku sudah menyiapkan ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna untuk penanganan awal.

(Baca Juga : Dinkes Pastikan Tak Ada Pasien Positif Corona di Sultra)

iklan zonasultra

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Muna, Laode Rimbasua mengatakan antisipasi awal penanganan penyebaran virus corona di Muna adalah dengan menyediakan ruang isolasi tersebut.

“Jika ada dugaan di Muna maka segera akan ditempatkan di ruang isolasi terlebih dulu. Lalu kita akan rujuk,” terang Rimbasua, Rabu (11/3/2020).

(Baca Juga : Antisipasi Corona, Ali Mazi Minta Pejabatnya Batasi Perjalanan Keluar Daerah)

Selain itu, hingga kini pihaknya mulai rutin melakukan penyuluhan kepada masyarakat untuk mewaspadai penyebaran virus corona. “Sejauh ini kita fokuskan penyuluhan kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat, kebersihan dan menjaga kondisi tubuh tetap prima,” jelasnya.

Dia memastikan di Muna tak ada penyebaran virus Corona. “Mudah-mudahan di Muna tidak ada penyebaran virus ini. Mari kita banyak berdoa agar penyakit ini tak sampai di Muna,” harapnya. (B)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib