iklan zonasultra

Antisipasi Corona, Perbasasi Sultra Periksa Suhu Badan Atletnya

ilustrasi suhu tubuh, ilustrasi cek suhu tubuh
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan alat thermoscanner kepada seluruh atlet softball. Pemeriksaan suhu tubuh itu dilakukan di lapangan Softball Lakidende Kendari, Rabu (18/3/2020).

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul mengungkapkan, pemeriksaan itu dilakukan sebagai langkah dini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 yang kini makin mengkhawatirkan. Terlebih, saat ini para atlet tengah menjalani pemusatan latihan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

“Kami lakukan langkah awal, dengan memeriksa suhu tubuh atlet. Untuk memastikan atlet kita tetap sehat, selain pemeriksaan ini kami minta juga atlet menjaga kebersihan tubuhnya,” ungkapnya.

Selain memeriksa suhu tubuh atlet, lanjut Pahri, pihaknya juga menyiapkan hand sanitizer di sekitar lapangan Softball Lakidende. Hand sanitizer tersebut, nantinya akan digunakan para atlet untuk membersihkan tangan setelah melakukan latihan.

(Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Lippo Plaza Kendari Periksa Suhu Tubuh Pengunjung)

“Kami benar-benar menjaga kesehatan para atlet, sebab kami tidak inginkan akibat kelalaian atlet kami menjadi korban virus berbahaya ini,” ujarnya.

Salah seorang atlet Softball Sultra, Sandra Gun mengaku, dengan adanya pemeriksaan suhu tubuh, membuat dirinya merasa aman untuk tetap melaksanakan latihan.

“Kita jadi nyaman latihan dengan adanya pemeriksaan kesehatan seperti ini, karena kan virus corona ini sangat berbahaya. Semoga para atlet tetap sehat, sehingga pada PON XX di Papua nanti bisa berjalan dengan baik. Tentu dengan target juara,” ucapnya. (a)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib