iklan zonasultra

Antisipasi Covid-19, Basarnas Kendari Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Cek Suhu Badan Personel

Antisipasi Covid-19, Basarnas Kendari Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Cek Suhu Badan Personel
BASARNAS KENDARI - Antisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19, Badan Pertolongan dan Pecarian (Basarnas) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas kantor Basarnas Kendari, Jumat (20/3/2020). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Antisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19, Badan Pertolongan dan Pecarian (Basarnas) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas kantor Basarnas Kendari.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi menjelaskan, penyemprotan disinfektan itu dilakukan pihaknya, sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19, dilinkungan kantor Basarnas Kendari.

“Tujuan penyemprotan disinfektan ini, untuk membersihkan area kantor dari bakteri, virus dan hal-hal yang berpotensi terhadap penyebaran segala jenis virus. Khususnya virus yang saat ini menjadi wabah yang mendunia yaitu COVID-19,” jelas Aris kepada awak media, Jumat (20/3/2020).

Selain melakukan penyemprotan terhadap seluruh fasilitas kantor, lanjut Aris, pihaknya juga melakukan cek suhu badan kepada seluruh personel Basarnas Kendari. Hal itu, guna menjamin kesehatan para personil yang berjaga selama 24 jam di kantor Basarnas.

(Baca Juga : Hindari Virus Corona, Pengelola Bandara Haluoleo Lakukan Sterilisasi)

“Mengingat aktifitas dari para personel yang standby 24 jam di kantor, jadi kita lakukan pemeriksaan suhu badan ke personil juga. Sehingga saat ada panggilan operasi SAR, para personil kita sudah dipastikan dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Untuk diketahui, penyemprotan tersebut dilakukan secara berkala, mulai dari halaman kantor, gudang peralatan SAR, ruang komunikasi, ruang kerja para pegawai, mess rescuer serta garasi dan beberapa ruangan lainnya. (a)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib