iklan zonasultra

Antisipasi Covid-19, BKSDA Sultra Gelar Swab Massal

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar swab massal guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Swab massal ini diikuti oleh seluruh pegawai balai, seksi wilayah II dan III dan petugas Masyarakat Mitra Polhut (MMP) mulai tanggal 1 hingga 3 Desember 2020 dengan total 137 peserta baik yang berstatus ASN dan non ASN.

Kepala Balai KSDA Sultra Sakrianto Djawie mengatakan, bahwa swab massal ini menggunakan jasa dari klinik Rapha Kendari. Menurutnya, swab massal merupakan antisipasi bersama untuk menanggulangi sebaran Covid-19.

“Untuk seterusnya jangan pernah kendor untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya melalui siaran pers, Jumat (4/12/2020).

Swab ini juga merupakan tracking secara masif untuk mendeteksi awal pegawai dan petugas di lapangan yang terjangkit virus Covid-19, dalam rangka mencegah terjadinya klaster pegawai di lingkup wilayah kerja BKSDA Sultra. Swab massal dilaksanakan di kantor BKSDA Sultra.

“Nantinya jika ada karyawan yang hasilnya positif akan langsung di karantina. Berbagai cara dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 salah satunya dengan selalu membagikan masker kepada karyawan dan petugas lapangan, penambah daya tahan tubuh seperti vitamin, madu dan selalu menghimbau untuk tetap gunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya.

 


Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib