iklan zonasultra

Antisipasi Covid-19, Kapal Ferry Milik ASDP Disemprot Disinfektan

Antisipasi Covid-19, Kapal Ferry Milik ASDP Disemprot Disinfektan
Sterilisasi - Pegawai PT ASDP cabang Kota Baubau terlihat menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh ruangan dan fasilitas kalap Ferry sebelum ditumpangi konsumen untuk menyeberang, Minggu (15/3/2020). (Risno Mawandili/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Baubau, Sulawesi Tenggara, membersihkan seluruh fasilitas kapal, Minggu (15/3/2020). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus corona atau COVID-19 di lingkungan kerja dan juga para penumpang.

Kegiatan penyemprotan Disinfektan itu kerjasama PT ASDPdengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kota Baubau. Sejumlah armada kapal yang biasa melayani penumpang terlihat disterilkan oleh petugas dengan cara menyemprot dengan cairan disinfektan. Tidak ada yang luput, setiap fasilitas dan ruangan kapal yang biasa digunakan untuk para penumpang juga ikut disemprot.

Baca Juga : Waspada Corona, Kapal Pesiar Tunda Datang ke Baubau

iklan zonasultra

Menurut Suharto, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (persero) cabang Baubau, kesehatan pegawai kapal merupakan paling utama. Begitu pun kepercayaan konsumen (penumpang) untuk menyeberang menggunakan kapal Ferry harus tetap dijaga.

“Kami harus memastikan kepada masyarakat, bahwa kapal-kapal yang digunakan para pengguna jasa steril dari virus korona,” kata Suharto usai melihat langsung proses sterilisasi itu.

Sterilitasi ini akan terus dilakukan oleh petugas ferry, mengingat jumlah penderita corona di indonesia terus bertambah.

Baca Juga : Sejumlah Fasilitas Umum di Kendari Ditutup, CFD Ditiadakan Sebulan

Selain itu, sterilisasi dilakukan untuk mengedukasi penumpang agar tidak panik sekaligus waspada terhadap penularan virus mematikan tersebut.

“Sekaligus kita sosialisasi pada penumpang, bahwa untuk menjaga kebersihan masing-masing. Supaya masyarakat mengerti dan memahami, supaya tidak panik terhadap wabah korona yang sudah mendunia,” tutup Suharto. (b)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib