iklan zonasultra

Antisipasi Covid-19, Pemkot Kendari Semprot Disinfektan di Pelabuhan Nusantara

Antisipasi Covid-19, Pemkot Kendari Semprot Disinfektan di Pelabuhan Nusantara
DISENFEKTAN - Pemerintah Kota Kendari melalui badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) menyemprotkan disinfektan di Pelabuhan Nusantara Kendari, sebagi upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Kendari, Sabtu (21/3/2020). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari melalui badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) menyemprotkan disinfektan di Pelabuhan Nusantara Kendari, sebagi upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Kendari, Sabtu (21/3/2020).

BPBD Kota Kendari menyisir seluruh fasilitas umum yang ada di Pelabuhan Nusantara Kendari, mulai dari areal parkir, hingga ke bagian kapal.

“Kami lakukan hari ini di Pelabuhan Nusantara, penyemprotan areal parkir pintu masuk, ruang tunggu, kapal cepat di kursi-kursi penumpang, tangga dan pintu kapal, serta kami semprot juga pelabuhan Terminal Pangkalan Perahu Kota Kendari,” kata Kepala BPBD Kota Kendari, Paminuddin, Sabtu (21/3/2020).

iklan zonasultra

Ia melanjutkan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan setiap hari di beberapa pintu masuk dan fasilitas umum Kota Kendari dibantu pihak petugas pelabuhan dan kepolisian.

(Baca Juga : Pemkot Kendari Berikan Insentif Harian Hingga Asuransi untuk Petugas Medis Covid-19)

Penyemprotan ini, kata dia, juga akan dilakukan setiap hari di beberapa tempat umum seperti terminal, mall-mall, pasar, hotel-hotel, titik-titik konsentrasi masyarakat, sekolah, dan perkantoran.

Terkait stok material cairan disinfektan, Paminuddin menyatakan masih cukup hingga 1 sampai 2 minggu ke depan. Pihaknya berharap segera ada penambahan stok lagi mengingat saat ini sangat sulit mendapatkan cairan disinfektan tersebut. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib