iklan zonasultra

Antisipasi Covid-19, Siswa TK-SD-SMP di Kendari Diliburkan

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir
Sulkarnain Kadir

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari memutuskan untuk meliburkan seluruh aktivitas belajar mengajar di seluruh sekolah Kota Kendari, mulai Senin (16/3/2020) hingga dua pekan. Liburan itu berlaku bagi siswa TK, SD hingga SMP.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatasi, langkah itu diambil untuk mencegah mewabahnya Covid-19. Sebab, Indonesia sudah menjadi salah satu negara yang memiliki korban virus Corona dengan 92 kasus positif.

Baca Juga : Antisipasi Corona, MenPAN-RB Izinkan ASN Kerja di Rumah

“Proses belajar mengajar di tingkat TK, SD, dan SMP karena ini kewenangan kota kita minta untuk proses belajarnya dilakukan di rumah. Setelah itu nanti kita evaluasi. Ini bukan libur tapi hanya proses belajar mengajar dialihkan ke rumah,” tegas Sulkarnain Kadir ditemui di RSUD Kota Kendari, Minggu (15/3/2020).

Sulkarnain berharap, aktivitas belajar siswa dalam pemantauan orang tua langsung. Kata dia, pengerjaan tugas-tugas sekolah tetap berjalan sebagaimana biasanya. Ia menegaskan tidak ke sekolah bukan berarti libur.

“Karena kalau libur kan konotasinya bahwa mereka bebas. Tapi kalau di sekolah justru tidak beraktivitas belajar malah berkeliaran, kami tidak kita inginkan termasuk masyarakat juga,” katanya.

Baca Juga : Antisipasi Corona, Wali Kota Kendari Imbau Warga Waspada

Wali Kota Kendari mengimbau masyarakat agar menghindari dulu tempat-tempat pertemuan yang dalam jumlah yang banyak. Karena ini dalam rangka preventif, agar semua bisa meminimalisir potensi terjadinya penyakit penularan ini yang tidak diharapkan.

“Langkah-langkah pencegahan juga kita lakukan, kita imbau sekali lagi kepada masyarakat untuk meningkatkan pola hidup sehat, tentu meningkatkan daya tahan tubuh, konsumsi makanan-makanan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh,” tutup Sulkarnain.

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor : Kiki

1 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib