iklan zonasultra

Antisipasi Lonjakan Arus Mudik Lebaran, Garuda Indonesia Tambah Seat

General Manager Garuda Indonesia Kendari, Karyadi
Karyadi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Garuda Indonesia Airlines Cabang Kendari akan menambah jumlah kursi (seat) untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik yang biasa terjadi jelang dan usai Lebaran.

General Manager Garuda Indonesia Kendari, Karyadi
Karyadi

General Manager Garuda Indonesia Kendari Karyadi mengungkapkan untuk mengantisipasi lonjakan permintaan tiket pesawat, maskapai Garuda Indonesia menambah jadwal penerbangan pesawat sebelum Lebaran pada 22 dan 23 Juni dan sesudah Lebaran 1 dan 2 Juli 2017.

Seperti yang diketahui, selama ini Garuda Indonesia hanya terbang dua kali sehari yaitu siang dan sore. Namun, untuk periode arus mudik yang diperkirakan terjadi jelang dan usai Lebaran nanti akan berlaku ekstra flight pada malam hari.

iklan zonasultra

Sehingga, periode mudik ini Garuda Indonesia menyediakan tiga kali penerbangan Makassar ke Kendari pada pukul 09.25 Wita, 14.30 Wita, dan 17.45 Wita. Sementara Kendari ke Makassar pada pukul 11.15 Wita, 16.15 Wita, dan 19.25 Wita

“Jadi ada empat penambahan penerbangan dua kali sebelum lebaran dan 2 kali sesudah lebaran,” terang Karyadi saat ditemui di Kantor Garuda Indonesia Kendari, Rabu (31/5/2017).

(Baca Juga : Garuda Indonesia Tawarkan Tiket Promo Selama Ramadan)

Dia juga memprediksikan akan terjadi lonjakan penumpang hingga 5 persen pada arus mudik lebaran 2017. Sebab, pertumbuhan traffic angkutan udara setiap tahunnya selalu meningkat di periode peak seperti ini.

Maskapai ini melakukan penambahan penerbangan menggunakan pesawat jenis Bombardier atau CRJ kapasitas 96 kursi (seat).

“Penerbangan hanya sampai Makassar tetapi saat di Makassar banyak connecting yang bisa dipilih ke Surabaya kah, Bandung, Jogyakarta, Palu atau Denpasar. Itu selain Jakarta,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib