iklan zonasultra

iklan zonasultra

Antisipasi Lonjakan Harga, Disperindag Konsel Gelar Pasar Murah

Kepala Disperindag Konsel Siti Chadijah
Siti Chadijah

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pasar murah untuk mengantisipasi melonjaknya harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Disperindag Konsel Siti Chadijah mengatakan, pasar murah ini akan digelar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Konsel.

“Kegiatan ini sudah kita gelar sejak dua minggu lalu, kita target 25 kecamatan bisa kita gelar sebelum hari H lebaran,” kata Chadijah saat ditemui awak media di Andoolo, Rabu (6/6/2018).

Chadijah menambahkan, pasar murah yang digelar guna menjamin ketersediaan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau bagi warga jelang lebaran. Pasalnya momen lebaran seperti ini seringkali diikuti dengan kenaikan harga bahan pokok.

(Baca Juga : Pemkab Bombana Gandeng Bank Sultra dan Kansilog Buka Pasar Murah)

“Dari pantauan tim kita di lapangan harga masih dalam kategori stabil, memang ada beberapa jenis yang mengalami kenaikan, seperti bawang, sayuran, gula pasir. Tapi tidak bisa kita salahkan pasalnya memang sudah dari distributornya kemarin sempat mengalami kenaikan, tapi sudah stabil,” ujarnya.

Untuk harga beberapa bahan pokok seperti beras medium Rp9.450/kg dan beras premium Rp12.800/kg. Sedangkan gula pasir putih kristal Rp12.500/kg, minyak goreng curah Rp10.500/liter, minyak goreng kemasan sederhana Rp11.000/liter dan daging beku Rp80 ribu/kg. (B)

 


Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib