iklan zonasultra

Antisipasi Serangan Fajar, Panwas Konut Gelar Patroli Malam

Antisipasi Serangan Fajar, Panwas Konut Gelar Patroli Malam
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Konawe Utara (Konut) melakukan patroli mulai Selasa (26/6/2018) atau H-1 pencoblosan. Hal itu dilakukan pengawas pemilu untuk menjaga dan menjamin pelaksanaan pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) dari praktek money politik pada pilgub yang akan digelar Rabu (27/6/2018).

Ketua Panwaslu Konut, Makmur mengatakan, pihaknya telah membentuk tim patroli yang beranggotakan mulai dari panwas kabupaten panwas kecamatan (Panwascam) dan panwas lapangan (PL) untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan jelang pemungutan suara Rabu besok.

“Mengantisipasi terjadinya praktek politik uang kita lakukan patroli pengawasan dimasa tenang dengan membentuk tim patroli,” kata Makmur, Selasa (26/6/2018).

(Baca Juga : Amankan Pilgub Sultra di Konut, 200 Aparat Siaga)

Lanjutnya, patroli yang dilakukan jajarannya bertujuan untuk mengingatkan dan mencegah praktek-praktek politik uang dan lainnya yang dapat mengganggu dan merusak tahapan demokrasi di Sultra.

Dia menambahkan, hingga H-1 pencoblosan panwaslu belum menemukan praktek money politik atau yang sering kenal “serangan fajar” terjadi di wilayah Konawe Utara.

“Sejauh ini yang kami pantau belum ada money politik, kalau pun itu terjadi kan tidak mungkin dilakukan secara terang-terangan. Makanya kami himbau masyarakat yang melihat atau menyaksikan money politik untuk melaporkan ke panwas,” harap Makmur.(A)

 


Reporter : Murtaidin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib