iklan zonasultra

Antisipasi Serangan Teroris, Polres Baubau Siaga Satu

Antisipasi Serangan Teroris, Polres Baubau Siaga Satu
POLRES BAUBAU - Mengantisipasi serangan teroris, Polres Baubau melakukan penjagaan ketat di kantor itu, Senin (14/5/2018). Mereka melakukan pemeriksaan terhadap setiap pengunjung yang hendak masuk dalam lingkungan Mapolres. (CR3/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Mengantisipasi serangan teroris, Polres Baubau melakukan penjagaan ketat di kantor itu, Senin (14/5/2018). Mereka melakukan pemeriksaan terhadap setiap pengunjung yang hendak masuk dalam lingkungan Mapolres.

Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam mengatakan, penjagaan dan pemeriksaan pengunjung ini untuk mencegah terjadinya peristiwa bom seperti yang terjadi di Mapolrestabes Surabaya pagi tadi.

“Polres Baubau melaksanakan siaga satu. kewaspadaan anggota tetap kita tingkatkan untuk mengantisipasi peristiwa yang terjadi seperti di Jawa Timur tadi pagi,” ungkap Daniel melalui via ponselnya.

Dikatakan, setiap pengunjung yang masuk ke dalam Mapolres Baubau diperiksa. Sebelum melewati palang pembatas, pengunjung yang membawa tas ataupun bungkusan lainnya diminta memperlihatkannya dari jauh kepada anggota yang berjaga.

Bukan hanya itu, pengunjung juga bahkan diminta untuk mengangkat bajunya sehingga bisa dipastikan dalam keadaan aman.

(Baca Juga : Teror Bom Surabaya, Mendagri Minta Bupati dan Wali Kota Monitor Daerahnya)

“Semua kita lakukan untuk pencegahan. Kegiatan siaga satu ini juga kami lakukan di luar mako (markas komando). Beberapa anggota kita melakukan tetap monitoring terhadap situasi di wilayah Baubau,” singkatnya.

Amatan wartawan media ini, hingga sore tadi, sejumlah anggota bersenjata laras panjang lengkap terus berjaga di depan pos penjagaan Mapolres Baubau. (B)

 


Reporter : CR3
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib