iklan zonasultra

Antrian Motor Terus Mengular di Pelabuhan Tampo, 3 Kapal Disiagakan 24 Jam

Antrian Motor Terus Mengular di Pelabuhan Tampo, 3 Kapal Disiagakan 24 Jam
ANTRIAN - Pemandangan antrian kendaraan roda dua di Pelabuhan Tampo, Kabupaten Muna terus mengular hingga depan pintu gerbang pelabuhan, Minggu (9/6/2019) malam. (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Pemandangan antrian kendaraan roda dua di Pelabuhan Tampo, Kabupaten Muna terus mengular hingga depan pintu gerbang pelabuhan, Minggu (9/6/2019) malam.

Salah satu penumpang yang dihubungi zonasultra, Aris (25) warga Kelurahan Mandonga Kota Kendari mengatakan, dirinya telah mengantri dari pukul 08.00 Wita dan hingga saat ini pukul 19.30 Wita belum dapat masuk ke dalam kapal feri.

“Tapi kapal ada tiga yang beroperasi terus jadi bisa tetap dimuat motornya secara teratur. Saya liat masih lancar ji tidak ada kendala,” ungkap kepada zonasultra.

iklan zonasultra

Ia sendiri mengatakan, motor didahulukan duluan masuk ke dalam kapal kemudian mobil.

“Mobil nda semua diangkut kebanyakan motor dalam kapal yang diangkut,” pungkasnya.

(Baca Juga : Jembatan Ameroro Longsor, Akses Jalan Unaaha – Kolaka Lumpuh)

Sebelumnya, General Manager (GM) PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Baubau Suharto yang berada di Pelabuhan Tampo mengatakan, hari ini merupakan puncak dari arus balik mudik lebaran Idul Fitri tahun 2019.

Untuk itu, pihaknya tetap menyiagakan tiga buah kapal feri yang beroperasi selama 24 jam hingga semua penumpang terangkut.

“Tetap kita siagakan, kapalnya 24 jam beroperasi terus sampai habis penumpang, itu komitmen kita, saya minta doanya kepada masyarakat sultra semua bisa berjalan lancar, amin,” tuturnya.

ASDP mencatat arus mudik, Sabtu (9/6/2019) ada kurang lebih 900 kendaraan roda dua dan 240 kendaraan roda empat serta 1.800 penumpang yang diangkut tiga kapal Fery secara bergantian. (a)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib