iklan zonasultra

Antrian Panjang Penukaran Uang Terjadi di eks MTQ

Antrian Panjang Penukaran Uang Terjadi di eks MTQ
PENUKARAN UANG - Suasana penukaran uang di Kawasan Tugu Religi Sultra, Rabu (15/5/2019) dipadati masyarakat Kota Kendari. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Hari kedua jadwal penukaran uang yang digelar di Kawasan Tugu Religi Sultra, Kota Kendari dipadati masyarakat untuk menukarkan uang pecahan kecil.

Pantauan zonasultra, antrian panjang mulai terjadi pukul 10.00 WITA hingga pukul 11.30 WITA. Bank Indonesia (BI) Provinsi Sultra sendiri telah menggelar penukaran uang untuk hari pertama, Senin (13/5/2019) kemarin di Kantor Bank Sultra Saosao.

Ditemui ditempat berbeda, Pejabat humas BI Sultra Daniel Agus Prasetyo mengungkapkan, setiap titik penukaran pihaknya menyiapkan uang hingga Rp500 juta.

iklan zonasultra

“Di Saosao sendiri kemarin 500 juta rupiah habis, nah kalau ada kepadatan kita bakal review. apakah kita tambah tambah atau tidak,” kata Daniel saat ditemui di Kantor BI Sultra.

(Baca Juga : Catat, Ini Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang di Kota Kendari)

Saat ini, pihaknya belum membatasi setiap orang dapat melakukan penukaran uang berapa maksimalnya. Jadi, berapapun yang akan ditukar tetap dilayani.

BI memprediksi kepadatan penukaran uang bakal terjadi mulai tanggal 24 Mei hingga 31 Mei 2019. Sebab, tanggal 24 Mei pencairan dana THR mulai dilakukan.

“Ya, kami harap masyarakat bisa siapkan memang uang yang mau ditukar. Kemudian memanfaatkan jadwal yang sudah ada,” jelasnya.

Untuk diketahui, jadwal penukaran uang selanjutnya digelar 17 Mei 2019 di parkiran Masjid Pasar Andounohu.

Lokasi berikutnya di BRI Syekh Yusuf Pasar Baru pada 20 Mei; Swalayan MGM Baruga pada 22 2019; parkiran Bank Panin Wuawua pada 24 Mei.

Kemudian parkiran BRI Puuwatu pada 27 Mei 2019; parkiran Mall Mandonga Kendari 29 Mei dan layanan berakhir di Pelabuhan Nusantara Kendari pada 31 Mei 2019. (a)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib