iklan zonasultra

Aparat Gabungan Konut Kembali Gelar Operasi Cipkon

Aparat Gabungan Konut Kembali Gelar Operasi Cipkon
OPERASI CIPKON - Kepala Unit (Kanit) Lalulintas Polsek Asera, Inspektur Satu (Iptu) Saftu Darmin saat memeriksa kelengkapan surat kendaraan bermotor salah seorang pengendara dalam kegiatan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di Ibu Kota Wanggudu, Konut. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Satuan aparat gabungan menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon) di wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan pengamanan itu melibatkan langsung Polantas Polsek Asera, Brimob Polda Sultra dan Dinas Perhubungan (Dishub) Konut yang dimulai sejak 10 Oktober 2018.

Kepala Unit (Kanit) Lantas Polsek Asera Iptu Saftu Darmi mengatakan, sasaran kegiatan tersebut pada pemeriksaan senjata tajam (sajam), narkoba, senjata api (senpi), minuman keras (miras), surat-surat kendaraan bermotor (SKB), sampai dengan kelengkapan dan kelayakan kendaraan.

“Kegiatan ini (Cipkon) rutin kami laksanakan tanpa ada batas waktu. Terlebih jelang Pilcaleg dan Pilpres, pengamanan dan pengawasan terus kami tingkatkan. Tentu bagi pelanggar kami tindak tegas sesuai aturan tanpa pandang bulu,” tegas mantan Kapolsek Wawotobi ini, di lokasi pengamanan, Jumat (19/10/2018).

Diungkapkan, pelanggar lalu lintas yang didapat dalam operasi cipkon ini rata-rata pada kelengkapan SKB, baik itu pengendara roda dua dan empat. Untuk memberikan efek jera, pihaknya langsung memberikan tindakan tilang di tempat.

Untuk lebih mengoptimalkan kesadaran berlalu lintas, dirinya bersama 15 personel gabungan lainnya giat melakukan sosialisasi mulai dari masyarakat sampai ke tingkat pelajar di wilayah itu. Sampai saat ini pelanggar lalu lintas yang diproses sebanyak 87 orang.

“Pelanggar langsung kita amankan di Mako Polsek Asera. Tentunya kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendara, selalu mengutamakan keselamatan, menggunakan kendaraan yang baik dan dilengkapi dokumen resmi, memakai helm, tidak ngebut-ngebutan dan jika mengantuk lebih baik istirahat demi keselamatan bersama,” tukasnya. (B)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib