iklan zonasultra

Apresiasi Bandara Haluoleo, Ini Catatan Kecil yang Akan Diperjuangkan Haerul Saleh

Haerul Saleh
Haerul Saleh

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Haerul Saleh mengapresiasi kondisi terkini Bandara Haluoleo Kendari. Haerul mengatakan banyak perkembangan pesat bandara yang saat ini dikepalai oleh Rudi Richardo.

“Berselang 7 bulan saya lewat bandara, saya kaget perkembangannya. Ini patut diapresiasi beberapa penambahan fasilitas umumnya, kemudian fasilitas di dalamnya sudah layak,” terang Haerul Saleh saat dikonfirmasi pada Minggu (17/6/2018).

Haerul sempat berkeliling melihat pembangunan Bandara Haluoleo dan diakuinya secara umum fasilitas di terminal sudah memadai. Hanya saja satu catatan penting yang perlu diperjuangkan adalah persoalan run way belum memadai.

Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara
Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara

“Masalah run way ini sudah berlarut-larut, kalau pesawat turun terjadi guncangan yang keras, dan itu bisa rawan terjadi kecelakan dan kerusakan pada pesawat yang mengancam keselamatan penumpang,” lanjutnya.

Politisi Gerindra ini sempat berdiskusi dengan kepala bandara terkait permasalahan run way dan solusinya. Pihaknya akan melakukan penelitian lebih lanjut untuk mempelajari penyebabnya sehingga bisa menentukan langkah yang diambil.

Kepala Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara, Rudi Richardo
Rudi Richardo

Haerul menghimbau agar perbaikan run way tersebut nantinya tidak mengganggu aktivitas penerbangan. Sementara terkait dengan anggaran, pihaknya akan menyampaikan kepada Kementerian Keuangan dan Kementerian Perhubungan.

Diakui anggota Komisi XI DPR RI ini sudah ada Komisi V yang memperjuangkan terkait dengan Kementerian Perhubungan. Namun sebagai wakil rakyat Sultra Haerul turut menyuarakan semua kepentingan masyarakat Sultra.

“Saya sendiri ikut menyuarakan hal ini karena ini layak untuk diperjuangkan sebab pelaksanaan kepala bandara betul-betul menunjukan kinerja yang baik,” pungkasnya.

Sedangkan untuk arus mudik via udara sendiri berjalan lancar dan hampir semua penerbangan penuh bahkan penerbangan tambahan. Aktivitas penerbangan semakin meningkat ini menunjukan gejala pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat. (B)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib