Honda

Apresiasi Pemda, Ketua DPRD Konsel : Semoga Bupati dan Wabup Bisa Dua Periode

Apresiasi Pemda, Ketua DPRD Konsel : Semoga Bupati dan Wabup Bisa Dua Periode
RAPAT PARIPURNA - Suasana Rapat paripurna di gedung auditorium lantai tiga kantor bupati Konsel yang baru. Rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Konsel yang ke 16 tahun. Rabu (1/5/2019) (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Ketua DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) Irham Kalenggo, berharap agar pasangan Surunudin Dangga-Arsalim Arifin selaku bupati dan wakil bupati saat ini dapat kembali berpasangan untuk periode kedua.

Hal itu dikatakan Irham saat memimpin rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ke 16 Tahun, dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei. Kegiatan ini digelar di auditorium lantai tiga Kantor Bupati Konsel, Rabu (01/05/2019).

“Kami (DPRD) mengapresiasi kinerja Pemda selama kurang lebih tiga tahun masa kepemimpinan pak bupati dan pak wakil bupati. Kami mendoakan, agar Bupati dan Wakil Bupati senantiasa dapat terus berkarya dengan baik hingga dapat menyelesaikan tugas-tugas pembangunan hingga akhir masa jabatan berikutnya, dan tentu saja kita mendoakan mudah-mudahan bisa melanjutkan hingga periode kedua,” ungkap Irham.

iklan zonasultra

(Baca Juga : DPRD Konsel Gelar RDP Sengketa Lahan Perusahaan Tambang)

Tak hanya itu, Irham juga mengajak seluruh pemerintah daerah untuk terus bekerja, menghindari perpecahan serta terus berkarya dan bersatu membangun daerah Konsel, dengan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan Pemilihan Umum 2019 ini sehingga Pemilu dapat terlaksana dengan baik.

“Kepada teman-teman incumben yang berhasil kembali menduduki kursi parlemen saya ucapkan selamat untuk kembali menjadi jembatan aspirasi masyarakat konsel, dan kepada teman-teman yang belum berhasil saya ingin berpesan bahwa di luar gedung DPRD terbuka lebar lahan pengabdian. Sehingga tidak harus membuat kita berkecil hati justru menjadi penyemangat untuk bisa lebih baik di mana pun kita berada,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Konsel mengungkapkan, di bawah kepemimpinanya, ekonomi terus tumbuh hingga 7,25 persen, menekan angka pengangguran hinggan 1,65 persen.

(Baca Juga : Pemda Konsel Gelar Deklarasi Damai Pascapemilu 2019)

“Kita juga berhasil menekan angka kemiskinan dari 11,14 persen di tahun 2017 menjadi 10,95 persen,” papar Surunudin.

Sejumlah program bantuan sosial terus dilakukan untuk memberikan jaminan perlindungan bagi keluarga miskin. Tercatat, 43,39 persen masyarakat miskin telah menerima Raskin, Rastra dab Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Juga terdapat 17,98 persen masyarakat penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP), 22,05 persen penerima Kartu Perlindungan Sosial (KPS) atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dan 9,75 persen menerima Program Keluarga Harapan (PKH). Dan masih banyak lagi upaya kita membangun daerah,” terangya. (b)

 


Kontributor : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib