Tampilan Desktop



Apresiasi Taman Nasional Wakatobi di Pecahan Uang Rp 10.000, Hari Ini Gubernur BI Kunjungi Wakatobi
82 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Bank Indonesia Agus D.W Martowardojo Jumat (13/1/2017) hari ini mengunjungi Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kunjungan Gubernur BI tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat Sultra, khususnya Wakatobi atas tampilnya keindahan taman laut Wakatobi yang terdapat pada pecahan uang Rp 10.000 emisi 2016.

Apresiasi Taman Nasional Wakatobi di Pecahan Uang Rp 10.000, Hari Ini Gubernur BI Kunjungi Wakatobi

Agus D.W Martowardojo

Gubernur Bank Indonesia mengatakan Taman Laut Wakatobi Sultra menjadi bagian dari desain uang Rupiah baru yang telah resmi dikeluarkan dan diedarkan oleh Bank Indonesia pada 19 Desember 2016 lalu. Agus mengatakan ini merupakan wujud rasa hormat dan apresiasi BI kepada masyarakat Sultra bisa menampilkan salah satu pesona keindahan taman laut yang terbaik di dunia.

“Menjadi bagian dari gambar uang Rupiah, Wakatobi akan dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia dan dunia,” ungkap Agus di Kendari, Kamis (12/1/2016).

Melalui program sosial Bank Indonesia, pihaknya ingin memastikan bahwa masyarakat di Wakatobi mengetahui bahwa taman laut yang terdapat di uang pecahan Rp 10.000 tersebut akan dikenal oleh seluruh masyarakat di Indonesia maupun dunia.

Kunjungan Gubernur BI ke Wakatobi juga untuk melakukan peninjauan perbaikan mesjid, membangunan fasilitas kuliner dan menyiapkan bantuan infrastruktur untuk wisatawan yang berkunjung di Wakatobi. “Kalau misal ada wisatawan yang datang ke Wakatobi melakukan penyelaman, sudah ada kesiapan dan ketersedian infrastruktur” ujar dia. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor   : Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com