April, DPRD Konut Lakukan Pergantian Alat Kelengkapan Dewan

ilustrasi_pergantian_alat_kelengkapan_dewan
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) akan melakukan pergantian alat kelengkapan dewan, hal tersebut dilakukan setelah masa jabatan wakil rakyat itu dari lima tahun setengahnya telah dijalankan. Demikian dikemukakan Ketua DPRD Konut, Jefri Prananda.

ilustrasi_pergantian_alat_kelengkapan_dewan
Ilustrasi

“Kita sudah rapatkan bersama badan musyawarah (Bamus), Inza Allah 11 April mendatang,” katanya, Rabu (22/3/2017).

Menurut politisi asal partai Demokrat itu, alasan dilakukannya pemilihan pada bulan depan adalah masa berakhirnya Surat Keputusan (SK) alat kelengkapan dewan yang akan berakhir April mendatang.

Lanjutnya, dalam pemilihan nanti yang akan dilakukan pergantian adalah pimpinan komisi, mulai ketua, wakil dan sekretaris komisi, badan kehormatan (BK), badan anggaran (Banggar) dan badan legislasi (Baleg).

“Mekanismenya nanti kita selaku pimpinan sidang berdasarkan hasil rapat bamus kita surati kepada fraksi untuk mengirim nama-nama dari masing-masing fraksi siapa yang akan ditempatkan,” ujarnya.

Dalam pemilihan nanti, keempat fraksi yang ada dipersilahkan mendorong perwakilan siapa yang akan menduduki alat kelengkapan dewan. Diantaranya, Fraksi BMW Sejuk, PDI Perjuangan, PAN dan KPK. (B)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here