iklan zonasultra

Arhawi dan Anggota Dewan Golkar Sumbangkan Gaji untuk Cegah Corona

Arhawi dan Anggota Dewan Golkar Sumbangkan Gaji untuk Cegah Corona
APD - Arhawi membagikan APD ke sejumlah masyarakat di Pulau Wangiwangi. (NOVA/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI– Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Arhawi beserta sembilan orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari partai itu menyumbangkan tiga bulan gajinya untuk pengadaan masker dan Alat Pelindung Diri (APD).

DPD II Partai Golkar Kabupaten Wakatobi menyiapkan 15.000 Masker, 10.000 strip vitamin C (20.000 butir), 40 tabung semprot, 120 Pcs APD, 2.500 pasang kaos tangan lateks, 15.000 lembar brosur, 1.000 botol hand sanitizer serta 40 saset cairan pembersih lantai.

Iklan Zonasultra

Hal itu dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Wakatobi dan sebagai bentuk kepedulian dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

Bupati Wakatobi ini mengatakan, hal ini sekaligus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat lainnya agar memiliki niat yang sama dan berkontribusi secara bersama.

(Baca Juga : Wali Kota Kendari Sumbangkan Gaji 6 Bulan Bantu Atasi Corona)

“Ini adalah komitmen bersama sembilan anggota DPRD dari Partai Golkar, yang bertujuan untuk berbagi dan membantu masyarakat. Khususnya di Kabupaten Wakatobi dalam menghadapi penyebaran Covid-19. Mulai dari bulan Maret sampai dengan bulan Mei 2020,” katanya di kantor DPD II Partai Golkar Wakatobi, Kecamatan Wangiwangi, (6/4/2020).

Sebagai Ketua DPD II Partai Golkar, Arhawi sudah meminta kepada sembilan anggota DPRD dari partai Golkar untuk membeli APD dan dibagikan kepada masyarakat.

“Dan Alhamdulillah, mereka sudah mengumpulkan gajinya, termasuk saya dan telah kami donasikan juga untuk membeli APD ini. Aksi sosial DPD II Golkar saat ini akan berjalan secara berjenjang. Dengan melakukan edukasi kepada masyarakat dan mensosialisasikan cara pencegahan Covid-19,”ujarnya.

Bukan hanya sampai disitu saja, dirinya bakal terus berkoordinasi serta melibatkan tim Covid-19 di kabupaten, kecamatan, kelurahan, hingga ke tingkat desa.

Sebagian APD diserahkan ke Posko Induk Pencegahan Covid-19 Kabupaten Wakatobi dan juga akan diserahkan ke posko di tiap-tiap kecamatan.

“Penyerahan APD di kecamatan, nanti akan diwakili oleh anggota DPRD Wakatobi dari Partai Golkar di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing dengan melibatkan tim Covid-19 di desa maupun di kelurahan. Saya dan seluruh jajaran pengurus partai Golkar khususnya anggota DPRD dan saya selaku Bupati Wakatobi bersama pemerintah akan mengambil bagian guna mencegah dan membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak dari Covid-19 ini,” terangnya. (B)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor: Muhamad Taslim Dalma

1 KOMENTAR

  1. Caleg tdk wajib memberikan sumbangan. Krn pd saat pilcaleg habis2an dan sdh menyumbang kpd dapilx masing2 ( saatx kembali modal dulu)

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib