iklan zonasultra

Arhawi Resmikan Pembangunan Masjid di Kelurahan Wanci

Arhawi Resmikan Pembangunan Masjid di Kelurahan Wanci
PERESMIN - Arhawi, Bupati Kabupaten Wakatobi meletakkan batu pertama pembangunan masjid Darul Ilmi di lingkungan Wasima, Kelurahan Wanci, Kecamatan Wangiwangi. Senin 26/6/2018. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Arhawi meresmikan pembagunan Masjid Darul Ilmi di kelurahan Wanci, kecamatan Wangiwangi.

Peresmian itu ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut secara langsung oleh Arhawi, Senin (26.6/2018).

Selain menyumbang Rp.150 juta atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi, secara pribadi Arhawi juga membantu enam truk batu untuk kelancaran pembangunan masjit tersebut.

Dalam kesempatan itu, Arhawi menyebutkan, sesuai perhitungan konsultan, masjid yang direncakan akan dibangun dua tingkat itu diperkirakan menghabiskan anggaran sebesar Rp.400 juta.

“Untuk kelancaran proses pembangunan masjid, para pengurus masjid agar selalu berkordinasi dengan Pemda. Mengingat anggaran yang dibutuhkan untuk pembagunan masjid ini tergolong cukup fantasis. Sehingga perlu keterlibatan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Arhawi menjelaskan, pembangunan masjid yang memiliki ukuran 12 x 12 meter itu tidak akan bisa menampung banyak jema’ah. Ia juga menyampaikan kepada masyarakat setempat agar mencari lahan untuk pembangunan masjid baru.

“Maka diharapkan dimasa yang akan datang, ada lahan untuk membangun masjid yang presentatif. Agar mengakomodir jemaah di wilayah ini, guna mengantisipasi peningkatan masyarakat dan jemaah,”jelasnya. (C)

 


Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib