iklan zonasultra

ARS Aklamasi Pimpin PAN Sultra Periode Kedua

ARS Aklamasi Pimpin PAN Sultra Periode Kedua
MUSWIL PAN SULTRA - Suasana musyawarah wilayah (muswil) V PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaksanakan secara virtual hari ini, Rabu (29/7/2020), di salah satu hotel di Kendari. Dalam muswil itu, Abdurrahman Shaleh kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra periode 2020-2025. (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Shaleh (ARS) kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sultra untuk periode 2020-2025. ARS terpilih dalam musyawarah wilayah (muswil) V PAN Sultra secara virtual hari ini, Rabu (29/7/2020), di salah satu hotel di Kendari.

Sementara, posisi Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW PAN Sultra dipercayakan kepada Kerry Saiful Konggoasa.

Iklan Zonasultra

Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan menyampaikan, hanya ada satu usulan nama calon formatur yang disampaikan ke DPP yakni Abdurrahman Shaleh.

“Karena hanya satu calon yakni, Abdurrahman Shaleh dengan meminta persetujuan peserta muswil, apa bisa kita tetapkan sebagai Ketua DPW sekaligus Ketua formatur,” tegas Zulkifli, yang disambut setuju oleh para peserta Muswil.

Dalam muswil yang diikuti secara online oleh para pengurus DPD PAN se-Sultra secara virtual itu, Zulkifli meminta agar PAN Sultra menjaga kekompakan antar semua pengurus dan kader.

Ia pun mengulas kembali peristiwa kursi melayang saat Kongres PAN terakhir di Kendari. Jangan sampai hal tersebut terjadi juga di muswil dan musyawarah daerah (musda).

“Kongres harus menjadi pelajaran kita, sehingga muswil dan musda harus bisa berjalan dengan baik dengan cara musyawarah dan mufakat. Sebaiknya energi kita fokuskan untuk menghadapi Pemilu 2024,” kata Wakil Ketua MPR RI itu.

Ia juga berharap, di bawah kepemimpinan ARS, PAN Sultra bisa berkembang lebih baik. Bisa menjaga kekompakan da bekerja sama dengan baik di antara para pengurus dan kader.

“Mari rebut kembali kajayaan PAN di Sultra dengan mendudukan kembali kader kita menjadi gubernur dan mempertahankan posisi ketua DPRD,” ujar Zulkifli Hasan. (b)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib