iklan zonasultra

Arsalim Serukan Perbaikan Kualitas Pendidikan di Konsel

Arsalim Arifin
Arsalim Arifin

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) Arsalim Arifin menyerukan agar kualitas dunia pendidikan di daerah itu lebih ditingkatkan lagi untuk menciptakan generasi yang lebih baik kedepan.

Arsalim Arifin
Arsalim Arifin

Hal ini dikatakan Arsalim saat menjadi pemateri dalam seminar pendidikan sebagai rangkaian peringatan Hari Guru Nasional HGN) yang ke72 di SDN 2 Laeya, kecamatan Laeya, Rabu (22/11/2017).

“Dunia pendidikan sekarang ini harus berbenah, harus berubah agar kita tidak tertinggal oleh negara lain. Pendidikan di Indonesia saat ini berada di urutan ke 10 dari 14 negara berkembang,” katanya.

Pada kesempatan itu, dia menyebutkan sejumlah solusi yang dapat diimplementasikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Diantaranya adalah menciptakan identitas baru pendidikan, inovasi yang bersifat membangun, membangun visi yang sama dalam aspek komunikasi, serta peningkatan metode pengajaran.

Lebih jauh politisi Partai Gerindra ini menilai, salah satu masalah pendidikan di Indonesia terletak pada pembuatan kurikulum yang sentralistik dan harua diikuti oleh semua stakeholder pendidikan yang ada di daerah.

“Berbeda dengan negara maju, dimana kurikulum dibuat secara general terus memudahkan kurikulum tersebut untuk diajarkan kepada para peserta didik,” jelasnya.

Selain Sekretaris Daerah (Sekda) Sjarif Sajang selaku Pelaksana Tugas (Plt) kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Konsel, seminar itu juga dihadiri oleh pakar pendidikan di Sultra serta elemen masyarakat yang berasal dari perwakilan setiap kecamatan di Konsel. (C)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib