iklan zonasultra

Arus Pendek Listrik Diduga Penyebab Kebakaran di Dekat Pasar Sentral

Si Jago Merah Lalap 5 Rumah di Dekat Pasar Sentral Kota Kendari
KEBAKARAN - 5 unit rumah yang ada di jalan Cakalang, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes dilalap si jago merah. Angin kencang dan teri matahari, dengan cepat membuat api menyebar. (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kebakaran lima bangunan rumah di Jalan Cakalang, Kelurahan Sania, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (11/3/2020) pagi tadi diduga dipicu oleh hubungan arus pendek listrik.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kemaraya IPTU Ridwan menjelaskan, pemicu kebakaran itu terungkap setelah pihaknya melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan pemilik rumah.

“Diduga ada hubungan arus pendek sehingga menyebabkan korsleting pada saluran listrik,” terang Ridwan saat dihubungi melalui WhatsApp, Rabu (11/3/2020).

iklan zonasultra

Menurut Ridwan, akibat dari kebakaran itu, kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp1 miliar. Saat ini aparat keamanan masih melakukan pengamanan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

(Baca Juga : Si Jago Merah Lalap 5 Rumah di Dekat Pasar Sentral Kota Kendari)

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari, Djunaidin Umar mengatakan menerima informasi 15 menit setelah kebakaran terjadi. Pihaknya langsung mengerahkan personel dan armada pemadam.

“Kita turunkan 40 personel dan mengerahkan enam (6) unit mobil damkar untuk memadamkan api,” kata Junaidin Umar saat dihubungi. (B)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib