Honda

AS Tamrin Wawancara 3 Besar Peserta Lelang Jabatan

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse
La Ode Ahmad Monianse

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Tiga besar lelang jabatan 11 organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menghadap Wali Kota AS Tamrin. Mereka diwawancarai langsung oleh orang nomor satu di Baubau itu.

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengatakan, wawancara tiga besar lelang jabatan 11 OPD itu dilakukan di rumah jabatan wali kota, Kamis malam (19/9/2019).

“Pak wali yang punya hak prerogatif untuk melakukan seleksi itu. Semalam saya saksikan proses wawancaranya,” ujar Monianse ditemui di Sekretariat Wali Kota Baubau, Jumat (20/9/2019).

iklan zonasultra

Selain Monianse, seleksi 33 orang yang lolos lelang jabatan itu disaksikan juga oleh Ketua DPRD Baubau, Kamil Adi Karim.

Menurut Monianse, mereka yang terpilih harus bisa merealisasikan visi misi Tampil Manis (AS Tamrin dan Monianse). Maka dalam menguji 33 peserta itu, wali kota menyelisik komitmen para calon bawahannya.

(Baca Juga : Tiga Besar Segera Dipilih dalam Lelang Jabatan di Baubau)

Monianse memastikan pihaknya melakukan seleksi dengan hati-hati. Paling penting, seleksi ini bersih dari nepotisme.

Ditanya soal kapan tiga besar lelang jabatan OPD ini difinalkan, Monianse belum berkomentar jauh.

“Kita tunggu saja nama-namanya keluar,” ujarnya.

Adapun 11 jabatan yang diperebutkan 33 perserta tersebut yaitu staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan, staf ahli bidang pemerintahan politik dan hukum, kepala dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana, kepala dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman.

Selanjutkan sekretaris DPRD, kepala satuan polisi pamong praja, kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang, kepala dinas pertanian, kepala dinas pendudukan dan pencatatan sipil, serta kepala badan penelitian dan pengembangan. (b)

 


Penulis: M6
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib