iklan zonasultra

iklan zonasultra

Ascab PSSI Konawe Desak Musprov PSSI Sultra Digelar

Sekretaris Ascab PSSI Kabupaten Konawe, Jaharuddin
Jaharuddin

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Asosiasi Cabang (Ascab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Konawe mendesak agar musyawarah provinsi (Musprov) induk organisasi sepakbola di Sulawesi Tenggara (Sultra) segera dilaksanakan lantaran masa bakti Asprov PSSI Sultra akan berakhir Desember 2017 mendatang.

Sekretaris Ascab PSSI Kabupaten Konawe, Jaharuddin
Jaharuddin

Sekretaris Ascab PSSI Kabupaten Konawe, Jaharuddin mengatakan, Asprov PSSI Sultra wajib untuk melaksanakan Musprov. Sebab jika tidak melakukan Musprov hingga pelaksanaan Porprov XIII maka bisa dipastikan sepakbola tidak dipertandingkan di pesta olahraga empat tahunan terakbar di Sultra tersebut.

Saat ini sudah Oktober, jadi jika mengacu pada aturan yang ada dalam AD/ART PSSI maka saat ini sudah dilakukan proses tahapan menjelang Musprov sehingga seluruh Ascab PSSI yang ada di kabupaten dan kota dapat menyiapkan beberapa hal terkait pelaksanaan Musprov.

“Kami dari Ascab PSSI Konawe tentunya berharap Asprov PSSI Sultrasegera melaksanakan Musprov. Sebab ada agenda penting yang akan kita hadapi tahun depan yakni Porprov XIII, untuk itu pembenahan organisasi juga harus dilakukan dengan maksimal,” kata Jaharuddin di Sekretariat KONI Sultra, Kamis (5/10/2017).

Menyikapi permintaan Ascab PSSI Konawe, Sekretaris Asprov PSSI Sultra Ahmad Rifai Budiman menuturkan, pihaknya sudah pasti akan melaksanakan Musprov. Tetapi jadwal pelaksanaan Musprov PSSI Sultra masih belum bisa dipastikan sebab masih menunggu hasil rapat kordinasi.

Asprov PSSI Sultra, kata Ahmad Rifai akan memberikan surat pemberitahuan tentang pelaksanaan Musprov ketika jadwal penyelenggaraan pemilihan Ketua Asprov PSSI Sultra tersebut dilaksanakan.

“Kami dari PSSI Sultra juga memikirkan pembinaan olahraga sepakbola di daerah ini agar bisa berjalan dengan baik. Jadi saya pastikan Musprov ini akan kita laksanakan paling lambat setelah dilakukannya rakornas PSSI pusat,” tuturnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib