iklan zonasultra

Ashari : Jangan Hanya Kantor yang Megah Kinerja ASN Harus Lebih Baik

Ashari : Jangan Hanya Kantor yang Megah Kinerja ASN Harus Lebih Baik
PERESMIAN - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra, Ashari menandatangani prasasti peresmian Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bombana, Selasa (20/2/2018). Ashari memberi pesan kepada ASN lingkup Kejari Bombana agar bisa meningkatkan kinerja yang megah seperti megahnya gedung tersebut. (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ashari meresmikan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bombana yang terletak di Kelurahan Talabente, Kecamatan Rumbia, Selasa (20/2/2018) sore

Ashari memberi apresiasi kepada Pemerintah daerah (Pemda) Bombana yang telah membantu pihak Kejari Bombana dalam proses pembangunan kantor tersebut. Di mana Pembangunan Kantor Kejari Bombana hanya membutuhkan waktu satu tahun tiga bulan atau 15 Bulan.

“Dari jauh kami sudah liat atap dan bangunan megah dan ternyata inilah kantor Kejari Bombana. Bangunan ini cukup megah untuk ukuran kantor Kejari di Sultra,” puji Ashari.

Kemegahan kantor yang satu ini membuat Ashari bangga meskipun belum sepenuhnya tuntas. Untuk itu, ia meminta tidak sekedar kantornya yang megah, namun kinerja ASN nya pula harus megah.

Ashari : Jangan Hanya Kantor yang Megah Kinerja ASN Harus Lebih Baik

“Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kejari harus sesuai dengan kemegahan kantor ini. Sinergitas dengan Pemda dan Polres serta DPRD Bombana juga harus terjalin dengan baik,” tandasnya.

Ia pula mengingatkan agar Kejari dan Pemda Bombana bisa berhati-hati terhadap pengelolaan anggaran.

Sementara Kepala Kejari Bombana, Baharudin menyampaikan bahwa pembangunan Kantor Kejari Bombana diakuinya sangat berjalan cepat. Hal itu berkat kerja sama yang baik dari seluruh elemen pemerintah di daerah tersebut.

“Pembangunan kantor ini hanya butuh 15 bulan. Dengan adanya kantor baru kami, maka kami targetkan kinerja yang fokus dan kami harus bisa maksimal,” ujarnya.

Bupati Bombana, Tafdil mengatakan, pihaknya mengharapkan kinerja Kejari bisa memberikan pencerahan dalam aspek penegakan hukum di wilayah itu.

“Keberadaan Kantor kejari Bombana memang sangat dimimpikan oleh masyarakat karena belasan tahun masyarakat dan Pemda Bombana cukup kesulitan dalam menyelesaikan masalah yang harus melewati jarak yang cukup jauh menuju Kabupaten Buton,” ungkap Tafdil.

Awalnya, lanjut Baharudin, pihaknya diberikan tempat di kantor kelurahan. Namun, dengan selesainya kantor Kejari ini maka diharapkan bisa meningkatkan kualitas kinerja ASN dalam proses penegakkan hukum.

Tafdil menambahkan, Kejari Bombana pula sudah bekerjasama dalam pendampingan dan pengawalan pemerintahan dan pembangunan daerah. Hasilnya tidak lagi diragukan.

Dalam peresmian kantor tersebut beberapa Kajari di Sultra turut hadir menyaksikan peresmian kantor tersebut. Diantaranya, Kajari Kolaka dan Kajari Kendari hadir pula Bupati Bombana, Sekretaris Daerah, Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopinda) dan lainnya. (B)

 


Reporter : Muhammad Jamil
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib