Tampilan Desktop



Asisten Deputi Kepemudaan Kemenpora Hadiri Pembukaan Gala Desa di Mubar
53 Dibaca

Asisten Deputi Kepemudaan Kemenpora Hadiri Pembukaan Gala Desa di Mubar GALA DESA – Penyerahan piala Kemenpora oleh Asisten Deputi kepemudaan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia RI Alman Hudri kepada Bupati Muna Barat LM.Rajiun Tumada,Jumat (25/8/2017). (Laode Pialo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Asisten Deputi kepemudaan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia RI, Alman Hudri menghadiri langsung pembukaan kegiatan Gala Desa di Kabupaten Muna Barat, Jumat (25/8/2017).

Alman Hudri menyampaikan bahwa kegiatan Gala Desa ini dilaksanakan semata-mata hanya untuk menggairahkan dan menjalin hubungan keakraban satu sama lain.

“Kalau saya liat biar tidak ada kegiatan Gala desa masyarakat Mubar sudah saling mengenal akrab,” jelasnya saat memberikan sambutan di lapangan Guali, Jumat (25/8/2017).

Asisten Deputi kepemudaan menyampaikan bahwa olahraga merupakan salah satu tolak ukur

“Kemajuan bangsa begitu pula suatu daerah atau kabupaten,
kemajuan bangsa itu bisa dilihat dari maju olahraga begitu juga kabupaten. Kalau olahraga memiliki kemajuan maka daerah tersebut ada kemajuan,” tuturnya.

Di tempat yang sama Bupati Muna Barat LM.Rajiun Tumada mengapresiasi pihak Kemenpora karena dari beberapa daerah di Sultra hanya tiga daerah yang diberi kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Dari berapa daerah di Sultraultra hanya 3 daerah yang mendapatkan kepercayaan diantaranya Muna Barat, Kolaka, dan Muna,” ujarnya.

Rajiun juga berharap melalui kegiatan Gala Desa tersebut diharapkan dapat menghasilkan kader-kader terbaik dalam olahraga. Semua warga memiliki bakat dan kemampuan dalam olahraga, jadi melalui gala desa ini diharapkan dapat mengasah dan mengembangkan kemampuan.

” Mubar ini memiliki banyak atlet seperti Dayung, takraw dari lawa,bela diri ada di mubar, oleh karena itu jangan ragukan olahraga mubar dan jangan pandangan enteng atlet-atlet dari Mubar,” pungkasnya.

Untuk di ketahui pembukaan kegiatan Gala Desa tersebut dilaksanakan di Lapangan Guali Desa Guali Kecamatan Kusambi Kabupaten Muna Barat. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Kiki

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com