iklan zonasultra

Asman Abnur Mundur dari Pemilihan Ketua Umum PAN

Calon Ketua Umum (Caketum) Asman Abnur
Asman Abnur

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Calon Ketua Umum (Caketum) Asman Abnur memutuskan mundur dari pertarungan melawan tiga kandidat Caketum PAN periode 2020-2025 mendatang.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno, mundurnya Asman adalah salah satu langkah bijak dan Asman memutuskan dukungannya ke Zulkifli Hasan (Zulhas). Pertimbangan lain adalah melihat situasi yang terjadi saat ini dalam Kongres V PAN, dan eskalasi suara pun menjadi pertimbangan Asman.

Baca Juga : Sidang Kongres V PAN Ricuh, Mulfachri dan Tim Keluar Ruangan

iklan zonasultra

“Sekarang kita lagi persiapan voting untuk tiga calon, jadi sebentar lagi akan dimulai,” ungkap Eddy saat ditemui di Hotel Claro Kendari, lokasi kongres.

Ketua Steering Committee (SC) Kongres V PAN itu menjelaskan bahwa berdasarkan keputusan seluruh peserta, agenda pemilihan dipercepat lebih dulu, ketimbang agenda lain seperti pembagian komisi dan penetapan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/RT). Dipercepatnya proses pemilihan juga atas kehendak tiga Caketum yakni Zulhas, Mulfachri dan Drajad Wibowo.

Ia menargetkan pemilihan akan selesai dilakukan sebelum waktu salat magrib dan sekaligus penetapan pemenang pemilihan. Sehingga, besok agendanya yakni penentuan komisi partai dan penetapan AD/RT.

“Jumlah voter 590 dan itu sudah terverifikasi ulang kita lakukan jadi tidak ada masalah lagi, semoga bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga : Kericuhan di Kongres PAN, Saling Lempar hingga Luka-luka

Sebelumnya, sidang pertama hari Kedua Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN) diwarnai kericuhan karena kubu Mulfachri tidak menerima kelakuan kubu Zulkifli Hasan (Zulhas) yang enggan keluar dari ruang sidang, setelah keputusan pimpinan, bahwa sidang rapat diskorsing.

Setelah rapat diskorsing seluruh peserta diminta untuk keluar dari ruangan dan melakukan verifikasi data ulang, tapi tim Zulhas memilih tetap bertahan. Akhirnya kubu Mulfachri tidak menerima hal tersebut dan kedua kubu saling adu mulut hingga lempar kursi dan botol air minum. (A)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib