iklan zonasultra

ASN Bombana Siaga Satu Lawan Virus Corona

ASN Bombana Siaga Satu Lawan Virus Corona
UPACARA HKN - Seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) bersatu melawan penularan virus corona. Komitmen ini digelorakan dalam upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman kantor bupati setempat, Selasa (17/3/2020) (Muhammad Jamil/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) diminta tangguh melawan peredaran virus corona.

Seluruh ASN dan Pegawai tidak tetap (PTT) diajak mengedepankan kewaspadaan dalam beraktivitas di unit kerja masing-masing dengan menjaga diri.

Iklan Zonasultra

Baca Juga : Imbas Corona, Seluruh Siswa SD, SMP dan SLTA di Bombana Diliburkan

Bupati Bombana Tafdil menegaskan bahwa tak ada cara lain yang perlu dilakukan kalangan ASN dijajarannya kecuali proses pencegahan dan siaga satu. Sehingga ia berkomitmen menguatkan jajarannya untuk tetap bekerja dan meniadakan kegiatan atau pertemuan besar untuk sementara waktu.

” Untuk sementara waktu, saya meminta jajaran ASN dari penyebaran virus ini melalui penekanan menghindari kegiatan yang bersifat ramai, tetap bekerja di kantor dan mengurangi aktivitas diluar yang tidak terlalu penting, dan ini akan berlaku selama dua pekan ke depan,” Kata Tafdil dalam sambutannya pada upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman kantor bupati setempat, Selasa (17/2/2020).

Tafdil pun meminta seluruh ASN untuk berperan aktif memberikan edukasi kepada warga baik secara lisan maupun media sosial serta memudahkan warga dalam menjalani pemeriksaan kesehatan. ASN juga dituntut menjaga diri dari penularan virus ini ketika berada dalam perjalanan dinas atau keluar kota.

” Kalau memang tidak terlalu mendadak urusan dinas, mending ditunda dulu. Tapi bila memang itu dadakan, maka wajib baginya untuk menjalani pemeriksaan setelah kembali dan berkoordinasi ke tim satgas Covid -19 yang telah di bentuk,” katanya.

Baca Juga : Satu Warga Diduga Terinfeksi Corona, Ini Penegasan RSUD Bombana

Selain penguatan ke jajaran ASN, bupati dua periode ini mengimbau warga Bombana agar peduli kesehatan diri, membiasakan mencuci tangan dan penggunaan masker.

” Kalau warga mengalami gejala yang berkaitan dengan virus ini, jangan biarkan dan segera ke rumah sakit terdekat, cepat periksa diri karena semua tim sudah kami tegaskan agar jangan mempersulit pelayanan, mari kita bersatu lawan virus ini,” pungkasnya.

 


Kontributor: Muhammad Jamil
Editor: Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib