iklan zonasultra

Asosiasi Media Siber Indonesia Sulawesi Tenggara Resmi Terbentuk

Asosiasi Media Siber Indonesia Sulawesi Tenggara Resmi Terbentuk
PERESMIAN - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dideklaraskkan di Sulawesi Tenggara (Sultra). Deklarasi AMSI dilakukan oleh sebelas pemilik media dalam jaringan (daring) di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (15/2/2020). (Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dideklaraskkan di Sulawesi Tenggara (Sultra). Deklarasi AMSI dilakukan oleh sebelas pemilik media dalam jaringan (daring) di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (15/2/2020).

Sebelas media itu yakni, ZonaSultra, Tegas.co, Lenterasultra, Sultrapedia.id, Kendarinesia, Inilahsultra, cakrawalanews, Sultrakini, Bumisultra, Mediakendari dan Panjikendari.
Deklarasi AMSI Sultra ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sultra Syaifullah.

Dalam sambutannya, Syaifullah mengatakan mengapresiasi lahirnya AMSI di Sultra ini. Menurutnya, asosiasi ini bisa mendorong perusahaan pers melahirkan pemberitaan yang baik dan menjaga keseimbangan informasi di Sultra, khsusnya terkait dengan pemerintahan.

iklan zonasultra

“Kita harapkan, media di AMSI ini bisa menjadi penyeimbangan informasi di Sultra. Melaui AMSI, media online ini bisa didorong untuk melakukan verifikasi ke dewan pers, supaya kerjasama dengan Pemda bisa lebih baik lagi ke depannya,” ujar Syaifullah.

Selain itu, Syaifullah dalam sambutanya di deklarasi turut dihadiri oleh pengurus AMSI Pusat Upi Asmaradhana dan Mahroni Kusuma. Pengurus AMSI Pusat Upi Asmaradhana menuturkan bahwa profesionalisme media sangat dibutuhkan dalam mendorong pembangunan daerah.

“Kami berharap agar media bisa memberitakan tanpa harus melupakan kritikan. Namun pemberitaan sesuai dengan kaidah jurnalistik dan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers,” jelasnya.

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib